Pekanbaru   2023/08/03 15:11 WIB

Pemko Pekanbaru Sambut Baik Riau akan jadi Tuan Rumah Porwil XI Sesumatera 2023

Pemko Pekanbaru Sambut Baik Riau akan jadi Tuan Rumah Porwil XI Sesumatera 2023
Riau akan jadi Tuan Rumah Porwil XI Sesumatera 2023.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyambut baik Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

"Riau akan jadi tuan rumah Porwil XI Seumatera 2023."

"Jadi kalau porwil di sini nanti beberapa daerah akan datang pasti dia nginap di hotel-hotel Pekanbaru. Makan juga di restoran dan kaki lima yang ada di Pekanbaru," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (3/8).

Pelaksanaan Porwil tersebut akan berpusat di Kota Pekanbaru.

Menurut Sekda Indra Pomi Nasution, dari 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Porwil nanti, 9 di antaranya dipertandingkan di Kota Pekanbaru. Artinya, hampir seratus pelaksanaan Porwil dilaksanakan di Pekanbaru.

Indra Pomi Nasution mengatakan, dengan dilaksanakannya Porwil di Riau, tentunya masyarakat dari kota lain akan datang ke Pekanbaru. Apalagi pelaksanaan Porwil tersebut di Pekanbaru.

Sebenarnya kata Sekda, Kota Pekanbaru itu punya acara setiap malam dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah). Acara itu bertujuan supaya Kota Pekanbaru dikunjungi oleh masyarakat dari daerah lain.

Menurutnya, dengan adanya Porwil itu di Pekanbaru, maka dapat menumbuhkan ekonomi kreatif yang ada di Pekanbaru. Pihaknya pun turut berterimakasih dan bersyukur pelaksanaan Porwil dilangsungkan di Pekanbaru.

"Artinya ekonomi kreatif kita tumbuh. Jadi porwil di Pekanbaru, pemerintah kota itu berterimakasih dan bersyukur, mudah-mudahan lebih ramai, datang ke Pekanbaru lebih baik," katanya.

Diketahui, dari 10 cabor Porwil XI Sumatera, ada 9 yang akan dipertandingkan di Kota Pekanbaru, yakni Wushu, Sepak Takraw, Renang, Bola Tangan, Sepakbola, Esport, Catur (putra), Voli Indoor, dan Barongsai. Sementara satu cabor lagi yakni Atletik akan dipertandingkan di Kabupaten Kampar. (rp.sul/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : pekan olahraga wilayah, porwil XI sesumatera, pemko pekanbaru sambut baik porwil XI sesumatera, riau akan jadi tuan rumah porwil XI sesumatera 2023,