Pekanbaru   2024/06/17 16:56 WIB

Pemko Pekanbaru Sembelih 34 Ekor Sapi Kurban pada Iduladha 1445 Hijriyah

Pemko Pekanbaru Sembelih 34 Ekor Sapi Kurban pada Iduladha 1445 Hijriyah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah dengan total 34 ekor sapi.

"34 ekor sapi kurban disembelih pada Iduladha 1445 Hijriyah."

"Total hewan kurban kita sebanyak 34 ekor sapi, nantinya akan disembelih di beberapa lokasi penyembelihan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Minggu (16/6).

Hewan kurban ini akan disebar ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Sekda mengungkapkan bahwa penyembelihan secara simbolis akan dilakukan di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru pada Selasa (18/6/2024).

Indra Pomi menjelaskan bahwa dari total sapi kurban, sebanyak dua ekor akan disembelih secara simbolis di lapangan MPP.

"Jadi kita akan lakukan penyembelihan simbolisnya nanti di lapangan MPP pada Selasa (18/6)," sebutnya.

Pemko Pekanbaru telah menetapkan beberapa lokasi untuk penyembelihan hewan kurban.

Di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru akan disembelih sebanyak 20 ekor sapi, di Dinas Pendidikan empat ekor sapi, di Badan Pendapatan Daerah empat ekor sapi, dan di Dinas Perhubungan lima ekor sapi.

Indra Pomi juga menyampaikan bahwa daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada panti asuhan yang ada di sekitar Kota Pekanbaru serta para tenaga harian lepas di lingkungan pemerintah kota.

"Untuk penerima daging kurban nanti akan diserahkan kepada panti asuhan yang ada di sekitar Kota Pekanbaru. Lalu juga kepada para tenaga harian lepas di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru," ujarnya.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Pekanbaru untuk berbagi kebahagiaan dan mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar pada momen Hari Raya Iduladha. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : sapi kurban, iduladha, pemko pekanbaru, sembelih sapi kurban, Iduladha 1445 Hijriyah,