Headline News Kota   2024/07/13 22:21 WIB

Pemko Pekanbaru Tiadakan CFD karena ada Riau Bhayangkara Run 2024

Pemko Pekanbaru Tiadakan CFD karena ada Riau Bhayangkara Run 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memutuskan untuk meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (14/7/2024).

"Car Free Day [CFD] ditiadakan karena ada Riau Bhayangkara Run 2024."

"CFD untuk Minggu ini ditiadakan dulu karena dipakai Bhayangkara Run," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Febrino, Jumat (12/7).

Keputusan ini diambil seiring dengan diadakannya kegiatan Riau Bhayangkara Run 2024 yang akan menggunakan area CFD sebagai jalur lomba.

Febrino menyatakan bahwa CFD hanya akan ditiadakan selama kegiatan berlangsung.

Rute yang biasanya digunakan untuk CFD, yaitu Jalan Jendral Sudirman dan Gajah Mada, akan dialihkan untuk keperluan lomba lari yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini.

Even nasional ini diperkirakan akan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah, dan Pemko Pekanbaru turut memberikan dukungannya.

"Kami menghentikan sementara kegiatan CFD pada minggu ini, karena waktu dan lintasan yang digunakan juga sama dengan CFD yang biasanya digelar setiap Minggu," jelas Febrino.

Ia menambahkan bahwa Bhayangkara Run akan dimulai pada pukul 6 pagi, sehingga pelaksanaan CFD tidak mungkin dilakukan secara bersamaan.

Pemko Pekanbaru berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung keputusan ini demi kelancaran acara Bhayangkara Run 2024. Kegiatan CFD akan kembali diadakan pada minggu-minggu berikutnya seperti biasa. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Pemko Pekanbaru, Car Free Day, CFD Ditiadakan, lokasi CFD Dipakai Riau Bhayangkara Run 2024, News Kota,