News Kota   2024/08/09 14:34 WIB

Pemko Pekanbaru Umumkan Penerima Beasiswa 2024, yang Diikuti 2.358 Orang

Pemko Pekanbaru Umumkan Penerima Beasiswa 2024, yang Diikuti 2.358 Orang

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemko Pekanbaru resmi mengumumkan nama-nama penerima beasiswa Pemko tahun 2024, Rabu (7/8/2024) malam.

"Beasiswa 2024 diikuti 2.358 orang."

"Pemko Pekanbaru melalui Bagian Kesra Setdako Pekanbaru memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Kota Pekanbaru pada Tahun 2024," ujar Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Pengumuman beserta nama—nama calon penerima beasiswa bisa dilihat pada laman resmi www.pekanbaru.go.id.

Meski pengumuman nama-nama penerima beasiswa tersebut sempat mengalami keterlambatan, namun pemerintah terus berupaya menyelesaikan proses verifikasi secepat mungkin.

Hal ini lantaran tingginya animo masyarakat yang ingin mendapatkan beasiswa.

"Pengumuman penerima beasiswa ini memang mundur beberapa waktu dikarenakan beberapa hal. Diantaranya animo masyarakat Kota Pekanbaru dalam hal ini pelajar, baik kategori prestasi atau kurang mampu, yang sangat besar," ungkap Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra.

Untuk diketahui jumlah penerima beasiswa Pemko Pekanbaru tahun 2024 sebanyak 498 orang dengan rincian, jenjang S1 kategori prestasi akademik 287 orang, kemudian jenjang D3 kategori prestasi akademik sebanyak 57 orang, S1 kategori prestasi non akademik sebanyak 35 orang dan D3 kategori prestasi non akademik sebanyak dua orang.

Sementara untuk kategori mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk jenjang S1 sebanyak 101 orang dan untuk jenjang D3 sebanyak 16 orang.

Program beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru, dan diharapkan banyak generasi muda Pekanbaru yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sebelumnya penerimaan beasiswa 2024 ini diikuti sebanyak 2.358 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kota Pekanbaru telah mendaftar beasiswa Pemko Pekanbaru.

Berdasarkan informasi yang diterima halloriau.com jumlah ini terus bertambah dari yang sebelumnya 2.100 orang, per hari ini sudah 2.358 mahasiswa yang telah mendaftar.

Pendaftaran beasiswa Pemerintah Kota Pekanbaru yang semula dijadwalkan buka sejak tanggal 1 hingga 24 Maret 2024 tersebut, di perpanjang hingga tanggal 26 Maret 2024.

"Pendaftaran kita perpanjang hingga tanggal 26 Maret 2024," kata Tri Sepna Saputra

Berdasarkan pantauan halloriau.com, pada hari ini tampak sejumlah mahasiswa bergantian mengantar berkas persyaratan beasiswa, langsung ke Bagian Kesejahteraan Rakyat yang berada di Pusat Perkantoran Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah, Jalan Abdul Rahman Hamid, Kecamatan Tenayan Raya.

Untuk diketahui jumlah pendaftar beasiswa terbanyak masih di dominasi dari jenjang pendidikan Strata Satu (S1) dengan kategori prestasi akademik. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pemko Pekanbaru, Beasiswa 2024, Pengumuman Penerima Beasiswa, Penerima Beasiswa 2024 Diikuti 2.358 Orang, News Kota,