Pekanbaru   2024/08/17 10:4 WIB

Pemko Pekanbaru Umumkan Penerima Beasiswa 2024, 'yang Juga Langsung Salurkan Dananya Melalui Rekening'

Pemko Pekanbaru Umumkan Penerima Beasiswa 2024, 'yang Juga Langsung Salurkan Dananya Melalui Rekening'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2024 telah resmi dicairkan kepada ratusan mahasiswa yang memenuhi syarat.

"Pemko Pekanbaru transfer dana bagi penerima beasiswa 2024."

"Alhamdulillah, beasiswa sudah di proses pencairan ke rekening mahasiswanya" kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, Jumat (16/8).

Proses pencairan telah selesai pada hari ini dan dana beasiswa telah langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Tri Sepna Saputra juga memastikan bahwa seluruh dana beasiswa sudah masuk ke rekening penerima.

"Dari laporan yang kami terima, dana telah ditransfer ke semua rekening mahasiswa penerima," tambahnya.

Sebanyak 498 mahasiswa dari Kota Pekanbaru, baik dari jenjang Diploma III (D3) maupun Sarjana (S1), telah berhasil meraih beasiswa ini.

Dengan Rincian penerima beasiswa yakni 16 mahasiswa D3 dari keluarga kurang mampu, dan 2 mahasiswa D3 berprestasi non-akademik.

Kemudian 57 mahasiswa D3 berprestasi akademik, 101 mahasiswa S1 dari keluarga kurang mampu, 35 mahasiswa S1 berprestasi non-akademik, dan 287 mahasiswa S1 berprestasi akademik.

Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan beasiswa sebesar Rp3 juta untuk setiap mahasiswa D3, sementara mahasiswa S1 menerima bantuan sebesar Rp4 juta.

Dana ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam menunjang kebutuhan pendidikan mereka selama menempuh studi. 

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru mengumumkan nama-nama penerima beasiswa ini pada Rabu 7 Agustus 2024 malam.

Pengumuman beserta nama—nama calon penerima beasiswa bisa dilihat pada laman resmi www.pekanbaru.go.id.

"Pemko Pekanbaru melalui Bagian Kesra Setdako Pekanbaru memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Kota Pekanbaru pada Tahun 2024," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Meski pengumuman nama-nama penerima beasiswa tersebut sempat mengalami keterlambatan, namun pemerintah terus berupaya menyelesaikan proses verifikasi secepat mungkin.

Hal ini lantaran tingginya animo masyarakat yang ingin mendapatkan beasiswa.

"Pengumuman penerima beasiswa ini memang mundur beberapa waktu dikarenakan beberapa hal. Diantaranya animo masyarakat Kota Pekanbaru dalam hal ini pelajar, baik kategori prestasi atau kurang mampu, yang sangat besar," ungkap Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra.

Untuk diketahui jumlah penerima beasiswa Pemko Pekanbaru tahun 2024 sebanyak 498 orang dengan rincian, jenjang S1 kategori prestasi akademik 287 orang, kemudian jenjang D3 kategori prestasi akademik sebanyak 57 orang, S1 kategori prestasi non akademik sebanyak 35 orang dan D3 kategori prestasi non akademik sebanyak dua orang.

Sementara untuk kategori mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk jenjang S1 sebanyak 101 orang dan untuk jenjang D3 sebanyak 16 orang.

Program beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru, dan diharapkan banyak generasi muda Pekanbaru yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : beasiswa, pemko transfer dana beasiswa, pekanbaru, penerima beasiswa 2024, pemko cairkan dananya beasiswa melalui rekening, News Kota,