Pendidikan   2024/01/10 10:41 WIB

Pemko Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Miskin dan Berprestasi, 'dalam Upaya Tingkatkan Pendidikan'

Pemko Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Miskin dan Berprestasi, 'dalam Upaya Tingkatkan Pendidikan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun, kembali mengalokasikan anggaran untuk bantuan beasiswa dalam APBD murni tahun 2024.

"Beasiswa Mahasiswa miskin dan berprestasi untuk tingkatkan pendidikan."

"Untuk bulan Maret Pemko buka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa miskin dan berprestasi," kata Tri Sepna Saputra, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru.

Tri mengungkapkan bahwa jadwal dan persyaratan bantuan beasiswa tahun ini akan diumumkan pada Februari mendatang.

Proses pendaftaran akan dibuka selama Maret, dengan proses seleksi administrasi pada April, dan diharapkan bantuan dapat disalurkan mulai Mei.

Bantuan beasiswa tahun 2024, sebagaimana tahun sebelumnya, tetap fokus untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Besaran bantuan pun tetap konsisten, dengan Rp4 juta untuk S1 dan Rp3 juta untuk D3, total anggaran mencapai sekitar Rp1,9 miliar.

Menjelang pembukaan pendaftaran, Ia mengingatkan mahasiswa untuk mempersiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan, termasuk KTP Pekanbaru yang menjadi syarat utama.

Imbauan ini dilontarkan sebagai langkah untuk memastikan pendaftar memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Bantuan beasiswa yang kini menjadi salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, kembali diperkenalkan pada tahun 2023 setelah sempat vakum selama beberapa tahun.

Langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memberikan dukungan kepada generasi muda dalam mengejar pendidikan. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : beasiswa, mahasiswa miskin dan berprestasi, pemko siapkan beasiswa untuk mahasiswa, beasiswa untuk tingkatkan pendidikan,