News Kota   2024/06/23 21:4 WIB

Pemko Verifikasi Penerima Beasiswa 2024 yang akan Diumumkan Akhir Juni

Pemko Verifikasi Penerima Beasiswa 2024 yang akan Diumumkan Akhir Juni

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hingga saat ini, data mahasiswa yang telah mendaftar beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih proses verifikasi. Pengumuman penerima beasiswa tahun 2024 dijadwalkan paling cepat pada akhir Juni 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Dedi Damhudi, menyampaikan kepada halloriau.com bahwa verifikasi data masih berlangsung. Karena jumlah pendaftar beasiswa tingkat perguruan tinggi tahun ini meningkat tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

"Saat ini data para mahasiswa itu masih dalam proses verifikasi. Karena jumlah mahasiswa yang mendaftar beasiswa Pemko tahun ini naik tiga kali lipat dari yang sebelumnya," ujar Dedi pada Jumat (21/6/2024).

Dedi menambahkan, pihaknya berupaya menyelesaikan proses verifikasi. Sehingga pengumuman penerima beasiswa dapat dilakukan pada akhir Juni 2024.

"Kami usahakan agar tim dapat mengumumkan nama-nama penerima beasiswa Pemko ini pada akhir bulan ini. Karena kesibukan dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru, tim belum bisa duduk bersama untuk memfinalkan nama penerima beasiswa tersebut," jelasnya.

Tahun ini, jumlah penerima beasiswa Pemko Pekanbaru diperkirakan mencapai 500 mahasiswa, dengan rincian 423 mahasiswa S1 dan 75 mahasiswa D3. Besaran dana beasiswa yang diterima adalah Rp. 4 juta untuk jenjang S1 dan Rp 3 juta untuk jenjang D3.

"Untuk penerima beasiswa S1 nantinya berjumlah 423 orang, kemudian untuk D3 itu 75 orang. Sementara untuk jenjang S1 menerima bantuan sebesar Rp 4 juta per orang, dan untuk D3 menerima Rp 3 juta per orang," katanya.

"Kami mengusahakan agar verifikasi selesai pertengahan bulan ini sehingga bisa segera dikeluarkan SK. Kami rencanakan pembayaran dilakukan pada bulan Juni ini," sambungnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun halloriau.com, terdapat 2.426 mahasiswa yang mendaftar beasiswa Pemko Pekanbaru tahun ini, jumlah yang meningkat tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : beasiswa, pemko verifikasi penerima beasiswa, beasiswa 2024, penerima beasiswa akan diumumkan akhir juni, News Kota,