Riau   2024/08/27 14:15 WIB

Pemprov Ajak Pemuka Agama Ikut Jaga Kondusifitas dalam Hadapi Kemajemukan di Bumi Lancang Kuning

Pemprov Ajak Pemuka Agama Ikut Jaga Kondusifitas dalam Hadapi Kemajemukan di Bumi Lancang Kuning
Ilustrasi membangun kebersamaan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengajak seluruh pemuka agama agar selalu menjaga kondusifitas di Bumi Lancang Kuning ini.

"Pemuka agama jaga kondusifitas dalam kemajemukan."

"Kami selalu meminta dukungan seluruh pemuka agama, agar terus mendukung semua program yang dilaksanakan Pemprov Riau," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, saat menghadiri kegiatan ramah tamah Pemprov Riau bersama tokoh pendeta kristiani se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (26/8).

 SF Hariyanto mengatakan, kerukunan umat beragama menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan kesatuan bangsa dan tanah air. Sebab menurutnya, jika umat beragama selalu rukun, damai dan bersatu, maka otomatis stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah akan terjamin.

"Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali kita membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan masing-masing," terang SF Hariyanto.

Apa lagi dengan kondisi masyarakat Riau yang majemuk dengan beragam suku, etnis, bahasa, hingga budaya.

SF Hariyanto berharap para tokoh kristiani dapat mengambil bagian dalam membantu pemerintah dalam membangun kedamaian dan kerukunan di daerah.

"Perbedaan agama dan juga paham keagamaan harus kita tempatkan sebagai sebuah keyakinan yang harus kita hormati dengan lapang dada," tutupnya.

Turut hadir Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Riau Frans PF Sirait. (*)

Tags : sekdaprov riau sf hariyanto, pemprov riau, kemajemukan, pemuka agama, jaga kondusifitas dalam kemajemukan, bumi lancang kuning,