News   2020/07/28 07:11:00 PM WIB

Pemprov Alihkan Anggaran Infrastrukrur ke Covid-19

Pemprov Alihkan Anggaran Infrastrukrur ke Covid-19

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengalihkan atau melakukan pergeseran anggaran pembangunan infrastruktur jalan untuk penanganan Covid-19.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Riau, Emri Juli Harnis menyampaikan bahwa semula untuk tahun 2020 anggaran perbaikan jalan dialokasikan sebesar Rp10,2 triliun. “Setelah dilakukan pergeseran, jumlah anggarannya menjadi Rp8,4 triliun, atau terjadi pengurangan sekitar Rp1,8 triliun,” katanya pada wartawan, Kamis (23/7/2020).

“Untuk tahun depan (2021) kami akan tetap melihat skala prioritas. Dan pola seperti ini akan tetap dipakai, dan rancangan anggarannya diperkirakan masih mengacu pada penganggaran sebelumnya,” sebutnya.

“Yang jelas, untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Riau, kemampuan anggaran merupakan dasar utama. Sekarang, rancangan penganggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan pada tahun 2021 masih disusun, baik untuk pembangunan jalan baru maupun untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak,” ungkapnya.

Akibat adanya pandemi Covid-19 anggaran dialihkan, nantinya tahun 2021, rancangan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau lebih kepada perbaikan infrastruktur di sektor periwisata, industri dan sektor pertanian. “Semua itu guna dapat memulihkan ekonomi daerah, yang saat ini tengah turun disebabkan adanya pandemi Covid-19,” tuturnya. (*)

Tags : anggaran infrastruktur jalan, covid-19, riau alihkan anggaran, index,