Riau   2020/07/28 09:12:00 PM WIB

Pemprov Anggarkan Dana Kesehatan, Ekonomi dan Sosial

Pemprov Anggarkan Dana Kesehatan, Ekonomi dan Sosial

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggarkan dana sebesar Rp74 miliar lebih guna melakukan penanganan dan upaya penanggulangan Covid-19.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Selasa (28/7/2020) menyampaikan dana sebesar Rp74 milliar lebih ini digunakan untuk penanganan kesehatan, penanganan ekonomi dan juga jaring pengamanan sosial. Selain itu, sambung Gubri, Pemprov Riau juga berusaha mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 terkait pengangguran, dengan menyelenggarakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja serta penempatan program tenaga kerja.

"Dan upaya itu, sudah kami (Pemprov Riau) lakukan guna dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas baik di bidang ketenagakerjaan maupun programnya," ucapnya.

Kedepannya, ucap Gubri lagi, Pemprov Riau akan terus melakukan penggalian potensi-potensi pendapatan asli daerah yang baru dan meningkatkan potensi yang telah ada. Ia juga menambahkan, bahwa dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Riau akan melakukan evaluasi terhadap kinerja direksi BUMD, guna meningkatkan kinerja keuangan Badan Usaha Milik Daerah. (*)

Tags : gubernur riau, drs h syamsuar msi, dana anggaran kesehatan, covid-19, index,