News   2024/09/29 14:9 WIB

Pemprov Riau Ajukan 5 Nama Calon Pj Sekda ke Kemendagri untuk Mengisi Kekosongan Jabatan

Pemprov Riau Ajukan 5 Nama Calon Pj Sekda ke Kemendagri untuk Mengisi Kekosongan Jabatan
Plh Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau Elly Wardhani

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengajukan lima nama calon Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Pemprov Riau mengajukan 5 nama Calon Pj Sekda ke Kemendagri."

"Kami harapkan hari Senin depan SK Pj Sekdaprov Riau sudah turun dari Kementerian Dalam Negeri," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau Elly Wardhani, Ahad (29/9).

Elly Wardhani menyebutkan nantinya Kemendagri yang akan menunjuk kandidat yang berhak menggantikan SF Hariyanto yang mundur saat mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Adapun kelima nama tersebut disebutkan Elly, adalah:

  • Kadisperindag Riau Taufik HO
  • Kepala BPKAD Riau Indra
  • Kepala Bapenda Riau Evarefita
  • Kadis Perkebunan Riau Syahrial Abdi
  • |Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan

"Semua calon memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk sebagai Pj Sekdaprov Riau. Jadi untuk saat ini kami tidak bisa bilang siapa yang akan menjadi Pj Sekdaprov. Sebab SK-nya belum masuk ke kami," sebut Elly Wardhani.

Sebagai informasi, bahwa terhitung pada tanggal 22 September 2024 SF Hariyanto secara resmi purna tugas sebagai PNS.

Total pengabdian SF Hariyanto selama menjadi pegawai negeri sipil sudah berjalan 41 tahun.

Purna tugas tersebut, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala daerah.

Selama menjabat, SF Hariyanto dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan berdedikasi tinggi. Di bawah kepemimpinannya, berbagai inovasi serta kebijakan diterapkan di lingkungan Pemprov Riau. Terutama dalam upaya memperbaiki infrastruktur dan memperkuat efisiensi birokrasi. (*)

Tags : calon penjabat sekdaprov riau, pemprov riau ajukan 5 nama calon Pj Sekda, kemendagri, mengisi kekosongan Jabatan pj sekda, News,