News   2021/03/18 12:54 WIB

Pemprov Riau akan Perbaiki Rumah Warga Rusak Akibat Pembangunan Tol

Pemprov Riau akan Perbaiki Rumah Warga Rusak Akibat Pembangunan Tol

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Kepala Biro Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Aryadi mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang menggesa pembangunan empat ruas jalan tol yaitu ruas Rengat - Jambi, Pekanbaru - Bangkinang, Bangkinang - Sumatera Barat, dan ruas tol Pekanbaru - Rengat.

"Jika ditemukan ada rumah warga yang rusak akibat pembangunan ruas tol itu agar melaporkannya kepada kontraktor sebelum proyek selesai, nanti kami bantu perbaiki," kata Aryadi pada wartawan, Kamis (18/3).

Pengaduan tersebut, lanjut Aryadi, ditegaskan harus dilakukan sebelum pekerjaan pembangunan tol berakhir agar bisa segera ditindaklanjuti dari perusahaan pelaksana proyek jalan tol ke Pemprov. "Kalau sudah selesai alat berat sudah dipindahkan, dan kontraktor juga akan sulit dalam hal penganggaran," jelasnya.

Saat ditanya mengenai aduan masyarakat yang sudah diterima hingga saat ini, Aryadi mengakui sudah ada. "Kalau pengaduan ada, soal jalan rusak di Kandis akibat pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai," jelasnya menambahkan aduan bisa disampaikan dan diperbaiki oleh PT Hutama Karya sebagai pelaksana pembangunan. (*)

Tags : Pembangunan Tol, Pembangunan Jalan Tol di Riau,