News   2024/10/14 20:19 WIB

Pemprov Riau Bergerak Cepat Tindaklanjuti Evaluasi APBD-P 2024 dari Mendagri

Pemprov Riau Bergerak Cepat Tindaklanjuti Evaluasi APBD-P 2024 dari Mendagri

PEKANBARU - Pasca menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024 dari Kemendagri, Pemprov Riau bergerak cepat untuk menindaklanjuti catatan evaluasi tersebut.

Pj Sekdaprov Riau, Taufiq OH menyatakan, pembahasan terkait evaluasi ini langsung dilakukan bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Ada beberapa catatan yang diberikan oleh pihak Kemendagri terhadap APBD P 2024 Pemprov Riau. Catatan itu langsung kami tindak lanjuti," ujar Taufiq dilansir mcr, Senin (14/10/2024).

Taufiq menambahkan, setiap catatan yang berkaitan langsung dengan kegiatan OPD telah diserahkan kepada OPD terkait untuk segera diselesaikan sesuai dengan arahan Kemendagri.

"Kalau catatannya terkait kegiatan di OPD, maka langsung kami serahkan ke OPD terkait untuk dapat segera dilakukan penyelesaian sesuai catatan pihak Kemendagri," jelasnya.

Menurut Taufiq, beberapa OPD sudah berhasil menyelesaikan perbaikan yang diminta Kemendagri. Namun, ada juga OPD yang masih dalam tahap penyelesaian proses perbaikan.

"Sudah ada beberapa OPD yang selesai, tapi juga masih ada yang berproses. Karena itu kami minta OPD untuk dapat menggesanya," tambah Taufiq.

Taufiq berharap, seluruh perbaikan terkait catatan Kemendagri bisa selesai dalam waktu dekat. Setelah itu, Pemprov Riau akan segera membawa draft APBD P 2024 tersebut ke DPRD Riau untuk disahkan melalui rapat paripurna.

"Kami berharap dalam pekan ini juga sudah selesai," pungkas Taufiq. (*)

Tags : anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan, apbd perubahan 2024, pemprov riau tindaklanjuti evaluasi apbd perubahan 2024, News,