Headline News   2024/08/21 9:25 WIB

Pemprov Riau Dukung Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi yang Menampilkan 70 Perempuan Inspiratif

Pemprov Riau Dukung Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi yang Menampilkan 70 Perempuan Inspiratif
Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi hadir di Kota Pekanbaru mulai dari tanggal 23 - 25 Agustus 2024 mendatang, yang bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau.

"Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi akan digelar."

"Kita siap mendukung pergelaran Renjana Cita Srikandi di Pekanbaru. Diharapkan kegiatan ini dapat menghadirkan enterpreneur dan pelaku UMKM di Riau," kata Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Selasa (20/8).

Festival ini mengusung tema 'Energizing You, Elevating Each Other', acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi antar perempuan.

Pemprov Riau siap mendukung acara yang difokuskan di Halaman Kantor Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah Riau ini.

M Job Kurniawan menuturkan, adanya Renjana Cita Srikandi ini juga diharapkan menjadi ajang inspirasi bagi perempuan khususnya anak muda di Bumi Lancang Kuning.

"Kita berharap perempuan inspiratif yang akan hadir dapat menginspirasi perempuan dan anak muda di Riau. Kita yakin ini akan berdampak yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Untuk diketahui, Renjana Cita Srikandi mengusung tiga unsur penting, yaitu Karsa, Kriya, dan Karya.

Karsa berfokus pada perluasan wawasan dan motivasi positif dengan menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalaman melalui sesi 'Gelar Wicara' di setiap waktu pelaksanaannya.

Kriya, menyediakan program lokakarya untuk pembekalan dan peningkatan talenta bersama komunitas lokal seperti Ges Floral, Kawan Sekarya, Sya Sky Studio, Ngepaint Yuk, dan masih banyak lagi.

Dan terakhir, Karya, yang menampilkan pertunjukan seni seperti musik, tari, dan mode, serta pekan raya UMKM.

Kegiatan ini juga akan melibatkan partisipasi para talenta dan tokoh perempuan lokal untuk bergabung bersama Renjana Cita Srikandi, seperti diantaranya ada pebisnis hebat bernama Tia Juwita, social media influencer Cut Aliza Syakila, yang akan membagikan pengalaman inspiratifnya, juga sederet tokoh perempuan asal Provinsi Riau bertalenta lainnya.

Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia yang akan berlangsung selama 3 hari di Lapangan Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah Riau ini akan dihadiri oleh lebih dari 70 perempuan inspiratif, termasuk Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Mulan Jameela.

Selain itu, turut memeriahkan Salma Salsabil, Fenita Arie, Tasya Farasya, Raline Shah, Chef Sisca Soewitomo, Chef Marinka, Chef Bu Rudy, Lenggogeni Faruk Halilintar, Ayu Ting Ting, Melody Laksani, Titi Kamal, Ghina Raihanah, Monalisa Sembor, dan banyak lagi. (*)

Tags : Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi, Pekanbaru, Pemprov Riau Dukung Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi, 70 Perempuan Inspiratif, News,