News   2024/03/26 13:52 WIB

Pemprov Riau Fokus Peningkatan Pelayanan dan Penguatan Ekonomi untuk Pembangunan 2025

Pemprov Riau Fokus Peningkatan Pelayanan dan Penguatan Ekonomi untuk Pembangunan 2025
Kegiatan pembahasan Renja Pembangunan Riau 2025.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau menggulirkan serangkaian rencana kerja (Renja) untuk tahun 2025 dengan tema pembangunan, yakni 'Meningkatkan Pelayanan Dasar dan Tata Kelola Serta Pemerataan Infrastruktur untuk Penguatan Ekonomi Daerah.

"Pembangunan Riau fokus pada peningkatan pelayanan dan penguatan ekonomi di 2025."

"Prioritas pertama yaitu untuk meningkatkan pelayanan dasar dan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pemenuhan prasarana dasar, pendidikan, kesehatan dan kesetaraan gender," kata Fungsional Perencana Ahli Madya Bappedalitbang Riau, Rudi Hendra Gunawan dilansir mcr, Senin (25/3/2024).

Melalui Forum Perangkat Daerah, Pemprov Riau telah merancang langkah-langkah strategis guna memajukan pembangunan daerah.

"Prioritas kedua adalah peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis digital yang lincah, kolaboratif, dan akuntabel," sambungnya.

Rudi menuturkan, prioritas selanjutnya adalah pemerataan infrastruktur yang berkelanjutan serta penguatan ekonomi melalui pertanian, hilirisasi sumber daya alam, penguatan ekonomi masyarakat, dan pariwisata berbudaya Melayu.

Rudi juga menyoroti rencana pemerintah untuk meningkatkan pemanfaatan dan pengembangan energi baru dan terbarukan di Provinsi Riau.

Dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian ekonomi, Pemprov Riau berharap dapat menurunkan kesenjangan pendapatan serta mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi seluruh warga Riau.(*)

Tags : riau, pemprov riau, pembangnan riau, riau fokus peningkatan pelayanan dan penguatan ekonomi, pembangunan riau tahun 2025, News,