News   2024/09/17 11:58 WIB

Pemprov Gelar Riau Job Fair 2024, 'untuk Tekan Angka Pengangguran yang Sudah Membengkak'

Pemprov Gelar Riau Job Fair 2024, 'untuk Tekan Angka Pengangguran yang Sudah Membengkak'

PEKANBARU - Pemprov Riau menggelar Riau Job Fair 2024 selama 3 hari, terhitung mulai hari ini, Selasa (17/9/2024) hingga 19 September 2024 mendatang.

Dimana akan ada 3.000 lowongan pekerjaan yang terbagi pada 70 lebih perusahaan BUMN hingga swasta, yang berlangsung di Hotel Prime Park Pekanbaru, mulai pukul 08:30-16:00 WIB.

"Mari datang dan manfaatkan peluang pada event Riau Job Fair. Terdapat ribuan lowongan kerja yang tersedia," kata Kadisnakertrans Riau, Bobby Rachmat.

Dijelaskannya, para calon peserta dapat mendaftar di https://bursakerja.disnakertrans.riau.go.id atau dengan scan QR code yang ada di poster Riau Job Fair 2024 yang bisa ditemukan di postingan Instagram Disnakertrans Riau atau kominfo.riau.

Dengan kehadiran Riau Job Fair 2024, para peserta dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan potensinya.

Karena, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi perusahaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

"Harapan kita tentunya melalui job fair bisa memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan bisa menekan angka tingkat pengangguran terbuka di Riau," katanya.

Adapun perusahaan yang terlibat dalam Job Fair 2024 diantaranya PT Indah Kiat, PTPN IV, PT Pertamina Training & Consulting, PT Arta Boga Cemerlang, PT Arara Abadi, Hyundai Arista, PT Asia Sawit Makmur Jaya, Bank Riau Indonesia, PT LOKON Nusantara Internasional cabang Pekanbaru, WOM Finance dan MSIG Indonesia.

Selain itu, adapula P5 Athari Kemilau Indonesia, AIA Group, First Resources, Permodalan Nasional Madani, RSIA Andini Pekanbaru, PT Peputra Supra Jaya, GNI Palm Plantation, Bhinneka Life, Ekaputra Foods, PT Swapro Internasional, Indomaret, Local Pantry, PT Mahkota Group, PT PERKASA dan PT Global Energi Lestari.

Adapula PT Andalan Fluid Sistem, RCM Automotive college, Surveyor Indonesia, RSIA Annisa, Vanhollano, RSIA Zainab, RS Prima Pekanbaru, Panca Eka Group, Tjokro Hotel dan PT Meskom Agri Sarimas.

Kemudian Prima Indonesia, Sushi Tei, Vandana Internasional, RS Prof DR Tabrani, PT Bringin Karya Sejahtera, PT Kinarya Alihdaya Mandiri, PT ISS, PT Sejati Guna Persada, PT Intrias Mandiri Sejati, PT Shield on Service, PT Prima Karya Sarana, Alfamart dan BFI Finance. (*)

Tags : Riau Job Fair 2024, Pemprov Riau Gelar Riau Job Fair 2024, Riau Job Fair untuk Kurangi Angka Pengangguran, News,