News Daerah   2024/06/12 11:35 WIB

Pemprov Riau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Adisucipto Pekanbaru

Pemprov Riau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Adisucipto Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) telah mengambil langkah cepat untuk memperbaiki kerusakan Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru.

"Perbaiki Jalan Adisucipto Pekanbaru dipercepat."

"Perbaikan Jalan Adisucipto dan Cipta Karya sudah dikerjakan pada saat itu juga saat Pak Pj Gubernur Riau turun ke lokasi," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Arief Setiawan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Teza Dasra, Selasa (11/6).

Setelah dilakukan peninjauan oleh Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto, pada Ahad 9 Juni 2024, alat berat segera dikerahkan untuk pembersihan dan pembuatan parit baru.

Teza Dasra, menjelaskan bahwa perbaikan jalan dimulai segera setelah arahan dari Pj Gubernur.

Proses perbaikan dilakukan secara bertahap. Langkah pertama adalah mengeringkan air yang menggenang di badan jalan melalui pembuatan parit.

Saat ini, pembuatan parit sedang berlangsung.

"Sekarang pembuatan parit sedang berjalan, kita belum tau sampai kapan itu selesai. Kemudian badan jalan yang lubangnya dalam sudah kita lakukan penutupan dengan urukan pilihan. Setelah itu padat, nanti baru kita base sebelum dilakukan overlay (aspal)," tambah Teza.

Komitmen untuk memperbaiki Jalan Cipta Karya tidak hanya datang dari Pemprov Riau, tetapi juga mendapat perhatian serius dari Pj Gubernur.

"Yang jelas perbaikan Jalan Adisucipto dan Cipta Karya pasti kita kerjakan. Apalagi ini sudah menjadi atensi Pak Pj Gubernur, dan beliau sudah melihat langsung kondisi jalan itu," tegas Teza.

Selain pembuatan parit oleh Dinas PUPR-PKPP, Dinas PUPR Pekanbaru juga berkontribusi dengan membersihkan parit yang mengalami pendangkalan.

"Komitmennya kan kita perbaikan jalan, dan Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan pembersihan paritnya, sehingga ketika jalan sudah diperbaiki air tidak menggenangi badan jalan lagi," tutup Teza.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan perbaikan Jalan Cipta Karya dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif, mengurangi dampak kerusakan pada pengguna jalan dan meningkatkan kenyamanan serta keselamatan berkendara di wilayah tersebut. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : perbaikan jalan, pemprov riau, jalan adisucipto diperbaiki, jalan di pekanbaru, News Daerah,