Pekanbaru   2022/04/24 14:49 WIB

Pemprov Riau Kirim Nama Calon Pj Walikota Pekanbaru, 'Menyusul Habisnya Masa Jabatan'

Pemprov Riau Kirim Nama Calon Pj Walikota Pekanbaru, 'Menyusul Habisnya Masa Jabatan'

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diketahui telah mengirimkan nama-nama calon Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Pemprov Riau kirim nama Calon Pj Walikota Pekanbaru menyusul habisnya masa jabatan."

"Sudah kita kirimkan nama-namanya lewat email," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Firdaus, Jumat (22/4/2022).

Masa jabatan Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada 22 Mei 2022 nanti habis.

Selain Walikota Pekanbaru, masa jabatan Bupati Kampar juga akan habis pada saat yang sama. mengatakan bahwa nama-nama calon Pj Bupati Kampar juga telah dikirim bersama nama-nama calon Pj Walikota Pekanbaru.

Namun Firdaus enggan memberitahu siapa saja nama-nama calon Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar tersebut.

Sebelumnya, Gubri Syamsuar telah mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan nama calon Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar sesuai aturan Mendagri, yaitu 30 hari sebelum habisnya masa jabatan yang bersangkutan.

"Kalau itu (nama-nama calon Pj) saya belum mau bahas, tapi dikirimkan (ke Kemendagri)," ujar Gubri pada wartawan, Kamis (21/4/2022) lalu.

Informasi yang tersebar di lapangan memprediksi yang dicalonkan menjadi Pj Walikota Pekanbaru adalah Masrul Kasmy yang saat ini menjabat sebagai Asisten 1 Setdaprov Riau, M Edy Afrizal yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Riau dan Bobi Rachmad yang saat ini menjabat sebagai Kadispora Riau.

Kemudian untuk Pj Bupati Kampar, diprediksi calonnya adalah Ronny Rahmat yang saat ini menjabat sebagai Kadispar Riau, Zulkifli Syukur yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau dan Imron Rosadi yang saat ini menjabat sebagai Kadisnaker Riau. (*)

Tags : Pemprov Riau, Nama Calon Pj Walikota Pekanbaru, Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru,