Nusantara   2023/09/15 19:52 WIB

Pemprov Riau Koordinasi dengan Sumbar dan Sumsel 'untuk Jamin Stok Beras'

Pemprov Riau Koordinasi dengan Sumbar dan Sumsel 'untuk Jamin Stok Beras'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkoordinasi dengan Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai penghasil beras.

"Pemprov Riau koordinasi dengan Sumbar dan Sumsel untuk jamin stok beras."

"Di daerah penghasil beras juga naik, itu karena gagal panen. Sehingga juga berdampak ke Provinsi Riau," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau Taufiq OH seperti dirilis mcr, Jumat. 

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau melakukan langkah langkah untuk menjamin ketersediaan beras di Riau.

Taufiq OH menyebutkan, kenaikan harga beras saat ini, tidak hanya terjadi di Riau saja. Melainkan juga terjadi di daerah penghasil seperti Sumbar dan Sumsel. 

Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan daerah penghasil tersebut untuk tetap menjaga pasokan ke Provinsi Riau. Sebab Riau selama ini bergantung dengan daerah lain untuk keperluan beras. 

"Kami tetap koordinasi dengan daerah penghasil agar stok tetap tersedia. Kalau naik, memang saat ini rata-rata harga beras naik," sebutnya. 

Disebut Taufiq, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bulog di Pekanbaru terkait stok beras. Dari hasil koordinasi tersebut, pihak Bulog menyatakan bahwa stok beras di Riau masih aman. 

"Pihak Bulog menyatakan bahwa stok beras di Riau masih aman," katanya. (*)

Tags : beras, riau, stok beras riau, bulog jamin stok beras di riau,