News   2021/04/20 16:55 WIB

Pemprov Riau Selesaikan Tender Paket Proyek dengan Anggaran Rp 176 Miliar

Pemprov Riau Selesaikan Tender Paket Proyek dengan Anggaran Rp 176 Miliar

PEKANBARU - Pemprov Riau melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau telah menyelesaikan tender 58 paket kegiatan, dari 102 paket masuk tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Riau.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agusalim mengatakan, pagu anggaran 102 paket yang masuk tender tersebut sebesar Rp332,2 miliar lebih. Sedangkan nilai 58 paket selesai tender sebesar Rp212,7 miliar lebih. Namun hasil tender sebesar Rp176 miliar lebih. "Artinya ada selisih pagu dan hasil tender sebesar Rp36,2 miliar. Dengan begitu kita berhasil melakukan efisiensi anggaran dari hasil tender sebanyak 17 persen," katanya pada wartawan, Minggu (18/4) lalu.

Agusalim mengungkapkan,102 paket yang masuk tender itu terdiri pengadaan barang, jasa dan fisik. Namun yang paling tender konsultan pengawas. "Yang paling banyak itu konsultan pengawas kegiatan (jasa) di Dinas PUPR-PKPP Riau, ada sekitar 30 paket. Mungkin pekan depan jika tidak ada kendala selesai, baru setelah itu masuk fisik," ujarnya.

Sedangkan untuk fisik, ada tiga paket pembangunan jalan di Dinas PUPR-PKPP Riau yang sudah ditender. "Tiga paket itu merupakan dari Dana Aloksi Khusus (DAK) fisik yang tahun lalu sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Kan ada permintaan pusat waktu itu," katanya. (*)

Tags : Pemprov Riau, tender paket proyek, paket kegiatan Pemprov Riau,