Headline Bisnis   2023/07/11 10:7 WIB

Pemprov Riau Serius Benahi Pengembangan Ekosistem Keuangan Syariah

Pemprov Riau Serius Benahi Pengembangan Ekosistem Keuangan Syariah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi Riau serius membenahi pengembangan ekosistem keuangan syariah.

"Pemprov Riau menyiapkan tiga kawasan industri halal di Kabupaten/Kota."

"Kita juga mencatat Kawasan Industri Halal Bintan di Kepulauan Riau, juga mendapatkan suplai bahan baku produksi berupa kelapa dari wilayah Indragiri Hilir. Tentunya dengan produk dan komoditas itu Riau memiliki modal sebagai kawasan industri halal yang maju di masa mendatang," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Provinsi Riau yang juga merupakan Komisaris Utama Bank Riau Kepri Syariah, Syahrial Abdi, seperti dirilis dari mcr, Senin (10/7).

Syahrial Abdi mengatakan, pihaknya sangat mendukung pengembangan ekonomi syariah di Bumi Lancang Kuning.

Bentuk dukungan itu diantaranya telah menuntaskan konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah, mendorong UMKM syariah, menyiapkan program ekonomi hijau, industri halal, dan pusat kuliner halal.

Untuk kawasan industri halal, kata Syahrial, Pemprov telah menyiapkan tiga daerah yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar  dan Kota Dumai.

Pemprov Riau dan Bank Indonesia terus mendorong pengembangan ekosistem keuangan syariah di Indonesia, diantaranya melalui program Riau Sharia Week 2023, dan rangkaian kegiatan itu dilengkapi dengan agenda bisnis matching. (*)

Tags : bank riau kepri, bank syariah, pemprov riau serius benahi bank syariah, pengembangan ekosistem keuangan syariah dibenahi ,