Pekanbaru   2024/05/30 21:58 WIB

Pemprov Riau Tuntaskan Perbaikan Kerusakan Jalan Adi Sucipto, Imam Munandar dan Hang Tuah Pekanbaru

Pemprov Riau Tuntaskan Perbaikan Kerusakan Jalan Adi Sucipto, Imam Munandar dan Hang Tuah Pekanbaru
Jalan Adisucipto

PEKANBARU, RIAUAGI.COM - Perlahan namun pasti, satu persatu akses infrastruktur jalan di Provinsi Riau mulai dibenahi.

"Kali ini giliran jalan Adi Sucipto, Hang Tuah dan Jalan Imam Munandar yang disentuh proses perbaikan."

"Saya sudah dapat laporan proses perbaikan jalan Hang Tuah dan Imam Munandar Pekanbaru sudah tuntas," kata Pj Gubri SF Hariyanto, Kamis (30/5).

"Sementara beberapa ruas jalan laiannya sedang dalam proses pengerjaan. Ini bukti nyata kita, jadi tidak omon-omon saja, semua ini untuk masyarakat," sebutnya.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan proses perbaikan merupakan komitmen serius yang telah digalakkan sejak diamanahkan memimpin bumi Lancang Kuning.

Menurutnya, proses perbaikan jalan yang rusak diperlukan untuk memastikan kenyamanan dan pelayanan masyarakat.

Dua akses transportasi tersebut memang memiliki peran substansi dalam aktivitas masyarakat.

Untuk itu, katanya, proses perbaikan dinilai memiliki urgensi penting dan menjadi atensi serius dari Pemprov Riau.

Itu terbukti, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I tak menunggu waktu lama langsung gerak cepat mengaspal dan melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Menindaklanjuti arahan Pak Pj Gubernur Riau, kita sudah mulai mengaspal dan melakukan perbaikan jalan Hang Tuah dan Harapan Raya (Imam Munandar, red) yang rusak," sebut Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas PUPR-PKPP Riau, Khairil Anwar ST MT, kemarin.

Khairil menambahkan, secara teknisnya, dalam proses pengerjaan Dinas PUPRPKPP melalui UPT I sudah melakukan pemeliharaan jalan, dengan pekerjaan Patching Aspal. Di jalan Hangtuah 24 titik, di Jalan Imam Munandar 1 titik.

"Alhamdulillah prosesnya sudah tuntas kemaren dan kini sedang melakukan perbaikan Jalan Adisucipto sesuai arahan Pak Pj Gubernur harus gerak cepat," terangnya lagi.

Sementara itu warga setempat yang melintas, Dewi (42) turut mengapresiasi langkah cepat Pj Gubernur Riau.

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut tergolong mendesak, karena nalan tersebut sudah lama rusak dan banyak pengendara jatuh dan sering terjadi kemacetan.

"Ini sangat positif dan tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Gubernur. Kami berharap proses perbaikan jalan-jalan ini terus dilanjutkan," paparnya saat melintas di kawasan jalan Adisucipto tersebut. (*)

Tags : perbaika jalan, pemprov riau tuntaskan perbaikan jalan, perbaikan kerusakan jalan, kerusakan jalan adi sucipto, imam munandar dan hang tuah pekanbaru,