Riau   2024/06/17 17:9 WIB

Pemprov Terima Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi yang Disembelih di Masjid Ibadah Marpoyan Damai

Pemprov Terima Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi yang Disembelih di Masjid Ibadah Marpoyan Damai

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk perayaan Iduladha 1445 Hijriah.

"Daging sapi kurban bantaun presiden dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan."

"Sapi kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo untuk masyarakat Provinsi Riau," kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menyerahkan, Senin (17/6).

Menurut Pj Gubri, pada tahun 2024 ini, sapi berjenis Brangus dengan berat 835 kilogram tersebut disembelih di Masjid Ibadah, Jalan Kereta Api, RW 04, Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Saat penyerahan, Pj Gubri didampingi Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi, serta pejabat eselon II Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.

"Kami dari Pemprov Riau dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sapi kurban dari bapak Presiden kita. Ini bukti cintanya bapak Presiden kepada masyarakatnya," ungkap Pj Gubri disambut tepuk tangan masyarakat.

Pj Gubri menyebut, sapi kurban bantuan Presiden ini hanya satu di Provinsi Riau, dan tahun ini Masjid Ibadah, Jalan Kereta Api Pekanbaru yang mendapat bantuan tersebut.

"Ini sapi bantuan Presiden satu di Riau, dan hanya didapat Masjid Ibadah. Begitu luasnya Provinsi Riau hanya Masjid Ibadah yang diberikan kesempatan menyembelih sapi kurban Presiden," sebutnya.

"Untuk itu, kami berpesan agar daging sapi kurban Presiden ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat dan jemaah Masjid Ibadah sekitarnya," pesannya.

Sementara itu, Ketua Masjid Ibadah Andri Antoni menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemprov Riau menyerahkan bantuan sapi Presiden untuk disembelih di Masjid Ibadah.

"Tentunya kami sangat bangga dipilihnya Masjid Ibadah menerima sapi bantuan Presiden. Kami masyarakat maupun jemaah Masjid Ibadah mengucapkan terima kasih ke bapak Presiden Joko Widodo atas bantuan sapi kurban yang diperuntukkan untuk masyarakat. Tadi sapi langsung diserahkan oleh bapak Pj Gubernur Riau," ungkapnya.

Salah seorang masyarakat RW 04 Hermawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto yang telah menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden tersebut.

"Terima kasih pak Anto sudah memilih masjid Ibadah sebagai tempat penyembelihan sapi bantuan presiden. Kami sangat bangga dan bersyukur dapat sapi kurban dengan berat yang luar biasa itu," ungkapnya.

Bahkan Hendri menyebutkan jika SF Hariyanto melaju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024, masyarakat Jalan Kereta Api siap mendukung penuh hal itu.

"Kalau nanti pak Anto maju jadi gubernur, kami siap dukung. 100 persen suara kami untuk pak Anto," pungkasnya.

Sapi kurban bantuan Presiden disembelih di Jalan Cenderawasih, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Prosesi penyembelihan berlangsung pada Senin, 17 Juni 2024.

Diberitakan sebelumnya, sapi kurban yang disumbangkan oleh Presiden Jokowi berasal dari peternak lokal, Afrizal Rasyid.

Sapi jenis brangus yang dibeli Presiden Jokowi ditaksir seharga 83 juta Rupiah.

Setelah penyembelihan, daging sapi jumbo akan dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat. Setiap penerima biasanya mendapatkan 1,5 kg daging sapi.

Bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi ini diharapkan menyemarakkan perayaan Iduladha 1445 Hijriyah ini. (*)

Tags : Sapi Kurba, Pemprov Terima Bantuan Sapi Kurban, Sapi Kurban dari Presiden Jokowi, Sapi Kurban Untuk Masyarakat yang Membutuhkan,