News Kota   2024/05/25 13:52 WIB

Pemuda Sebagai Agent Of Change Ikut Sukseskan Pemilu 2024, Kata Wasekjend KNPI Larshen Yunus

Pemuda Sebagai Agent Of Change Ikut Sukseskan Pemilu 2024, Kata Wasekjend KNPI Larshen Yunus
Larshen Yunus, Wasekjend KNPI

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa hendaknya menjadi agent of change atau agen perubahan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas.

"Pemuda sebagai agent of change yang diharap ikut sukseskan Pemilu 2024."

"Dalam Pemilu 2024 pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide/gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu, ikut mengawasi dan menjadi bagian partai/peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas," kata Larshen Yunus, Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjend] Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Pusat Jakarta, saat ngopi bersama di komplek perumahan Damai Langgeng, Pekanbaru, Jumat (24/5).

Larshen menyampaikan pemuda memiliki kelebihan dalam akses ilmu pengetahuan dan informasi untuk menjadi pioneer sebagai pemilih cerdas. 

"Organisasi pemuda [KNPI] yang legal ini bernafaskan Pancasila yang mencetak kader generasi lebih baik dan berkualitas."

"KNPI adalah mitra atau komponen pemerintah sebagai perekat bangsa untuk mempercepat pembangunan daerah," sebut Larshen Yunus yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, KNPI Provinsi Riau ini.

Dia mengapresiasi kegiatan pemuda di Riau selama ini bersinergi dengan Pemkab dengan menghadirkan banyak mahasiswa dan pelajar. 

"Ini momentum yang sangat baik untuk memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa, pelajar dalam organisasi kepemudaan dan berharap dapat memberi kontribusi positif dalam perhelatan akbar Pemilu 2024 nanti," harapnya. 

Jadi Larshen menilai hajatan akbar Pemilu 2024 merupakan ajang pendidikan politik masyarakat, dengan menghadirkan para peserta dari pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan untuk memberikan pendidikan politik dan sosialisasi tahapan Pemilu nanti. (*)

Tags : komite nasional pemuda indonesia , knpi riau, pemuda sebagai agent of change, pemuda ikut sukseskan pemilu 2024, larshen yunus wasekjend knpi, News Kota,