News Kota   2024/09/23 11:33 WIB

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Pekanbaru 2024 Terlihat Meriah di Ballroom Aryaduta

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Pekanbaru 2024 Terlihat Meriah di Ballroom Aryaduta
Pengundian nomor urut Paslon Pilwako Pekanbaru 2024.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Suasana penuh semangat dan antusiasme menyelimuti ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru dalam acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2024, Senin (23/9/2024).

Pengundian nomor urut Paslon Pilkada Pekanbaru 2024 terlihat meriah.

Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru ini dihadiri sejumlah tokoh penting dan stakeholder terkait.

Acara yang berlangsung pada pukul 08.30 tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Seluruh hadirin tampak berdiri dengan khidmat saat lagu kebangsaan dikumandangkan.

Setelah itu, suasana semakin hidup dengan diputarnya jingle Pemilihan Gubernur serta jingle Pemilihan Walikota yang menambah semarak suasana.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, serta jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru.

Selain itu, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru juga turut hadir mendampingi pelaksanaan pengundian yang krusial tersebut.

Tidak hanya itu, acara ini juga diramaikan kehadiran masing-masing pasangan calon kepala daerah yang datang bersama tim sukses dan partai pengusung mereka.

Kehadiran mereka semakin membuat suasana ballroom meriah. Masing-masing tim sukses dengan penuh semangat meneriakkan yel-yel penyemangat untuk mendukung paslon mereka.

Pantauan dilapangan suasana ballroom tampak riuh dan penuh energi dengan sorak-sorai yang saling bersahutan dari masing-masing timses pasangan calon kepala daerah.

Tidak hanya itu panitia beberapa kali tampak mengingatkan para timses agar tetap tertib dan kondusif selama acara berlangsung.

KPU Kota Pekanbaru secara resmi menetapkan nomor urut lima pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam acara pengundian nomor urut serta deklarasi kampanye damai.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memastikan proses kampanye berjalan dengan tertib dan damai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Proses pengundian dimulai dengan pengambilan nomor antrian Paslon, yang dilakukan secara berurutan sesuai dengan urutan pendaftaran mereka.

Setiap calon wakil walikota mengambil nomor antrian sebagai langkah awal sebelum pencabutan nomor urut berlangsung.

Dalam pengundian nomor antrian, pasangan Ida Yulita-Kharisman mendapatkan nomor antrian 14, Muflihun-Ade Hartati nomor 11, Agung-Markarius nomor 12, Edy Natar-Bibra nomor 4, dan pasangan Intsiawati Ayus-Taufik mendapat nomor 5.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Edy Nasution-Bibra menjadi yang pertama kali melakukan pencabutan nomor urut, diikuti pasangan Intsiawati Ayus-Taufik, Muflihun-Ade Hartati, Agung-Markarius dan terakhir pasangan Ida Yulita-Kharisman.

Setelah pengambilan antrian selesai, proses dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut resmi.

Berdasarkan hasil pencabutan, pasangan Muflihun-Ade Hartati mendapatkan nomor urut 1, disusul pasangan Intsiawati Ayus-Taufik Arrakhman dengan nomor urut 2.

Nomor urut 3 ditempati pasangan Ida Yulita-Kharisman Risanda, sementara pasangan Edy Nasution-Destrayani Bibra mendapat nomor urut 4. Terakhir, pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar berada di nomor urut 5.

Selain pengundian nomor urut, acara tersebut juga diisi dengan deklarasi kampanye damai yang dihadiri oleh seluruh pasangan calon.

Deklarasi ini menjadi simbol penting untuk menjaga persaingan yang sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam Pilkada. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : penetapan nomor urut paslon, pilkada 2024, pilwako 2024, pekanbaru, pengundian nomor urut paslon, pilkada pekanbaru 2024, News Kota,