News Kota   2024/03/10 10:36 WIB

Pengungsi Rohingya Carikan Tempat Penampungan yang Tidur di Lapangan Futsal, Kata Sekdako Indra Pomi Nasution

Pengungsi Rohingya Carikan Tempat Penampungan yang Tidur di Lapangan Futsal, Kata Sekdako Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru carikan tempat penampungan bagi pengungsi Rohingya yang tidur di lapangan futsal.

"Pengungsi Rohingya tidur dilapangan futsal."

"Kita sudah melakukan rapat bersama Kakanwil provinsi, jadi intinya sekarang ini bagaimana kita mencarikan tempat sementara. Jadi apakah nanti di community house yang sudah ada atau pasang tenda," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat menghadiri rapat terkait penanganan pengungsi Rohingya khususnya yang ada di Kota Pekanbaru, Kamis (7/3).

Rapat berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Riau. Dengan pembahasan terkait penanganan para pengungsi Rohingya yang saat ini berada di Rumah Detensi Imigrasi Kota Pekanbaru.

Rapat yang dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Kepala Rudenim Pekanbaru, Kepala Divisi Keimigrasian serta Satgas PPLN tersebut dilaksanakan secara tertutup di Aula Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pekanbaru.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, dalam rapat tersebut membahas terkait tempat sementara untuk para pengungsi Rohingya.

Saat ini para pengungsi Rohingya tersebut masih berada di penampungan sementara di lapangan futsal yang berada di belakang gedung kantor Rudenim Pekanbaru dengan kondisi laki-laki dan perempuan yang bercampur baur sebab tidak adanya sekat maupun pembatas. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : pengungsi rohingya, penampungan pengungsi, pekanbaru, pengungsi rohingya tidur di lapangan futsal, News Kota,