Pekanbaru   2024/10/02 11:27 WIB

Penjabat Walikota Risnandar Mahiwa Kumpulkan Kepsek SD dan SMP, 'Bahas Program Makan Bergizi Gratis Hingga Persiapan Pelantikan Presiden RI Terpilih'

Penjabat Walikota Risnandar Mahiwa Kumpulkan Kepsek SD dan SMP, 'Bahas Program Makan Bergizi Gratis Hingga Persiapan Pelantikan Presiden RI Terpilih'
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, foto bersama dengan sejumlah kepsek.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa MSi, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan para kepala sekolah SD dan SMP Negeri se-Kota Pekanbaru, bertempat di aula lantai 6 Perkantoran Tenayan Raya.

"Kepsek SD dan SMP berkumpul bersama Pj Walikota Pekanbaru bahas program makan bergizi gratis."

"Ini penting silaturahmi sebagai langkah awal koordinasi terkait berbagai program pendidikan yang menjadi prioritas pemerintah kota," kata Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa MSi, Selasa (1/10).

Dalam pertemuan itu turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Risnandar dalam sambutannya menegaskan pentingnya silaturahmi ini sebagai langkah awal koordinasi terkait berbagai program pendidikan yang menjadi prioritas pemerintah kota.

"Ini menjadi momen perdana sejak dilantik sebagai Penjabat Wali Kota."

"Salah satu topik utama yang dibahas adalah program Makan Bergizi Gratis, yang bertujuan untuk meningkatkan gizi siswa di Pekanbaru," kata dia.

Risnandar juga menyampaikan pentingnya persiapan menuju pelantikan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, yang menurutnya akan berpengaruh pada kebijakan pendidikan ke depan.

Selain itu, Risnandar mengingatkan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga pendidik dalam menghadapi Pilkada mendatang.

"Kami meminta kepada seluruh kepala sekolah dan tenaga pengajar untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada. Tidak ada yang boleh terlibat dalam kampanye salah satu calon," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Risnandar juga melakukan evaluasi terkait upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Pekanbaru.

Ia mengajak para kepala sekolah untuk berdiskusi mengenai berbagai inovasi yang dapat diterapkan demi kemajuan pendidikan di masa depan.

Selain soal pendidikan, Risnandar juga menginformasikan mengenai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Pekanbaru, khususnya untuk formasi guru.

Terdapat ratusan formasi yang tersedia, dan kesempatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para tenaga pendidik yang memenuhi syarat.

"Ini adalah kesempatan bagi kepala sekolah untuk menyampaikan kepada pegawainya agar mengikuti proses penerimaan PPPK ini," tutup Risnandar. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pj walikota pekanbaru risnandar mahiwa, pj walikota silaturahmi dengan kepsek sd dan smp, pj walikota bahas program makan bergizi gratis ,