Riau   2020/12/15 13:29 WIB

Peringatan HAM Ke-72, Lima Kabupaten Raih Penghargaan

Peringatan HAM Ke-72, Lima Kabupaten Raih Penghargaan
Peringatan Hari Hak Asasi Manusia [HAM] sedunia ke-72, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution memberikan award di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (14/12/2020).

Pada peringatan Hari Hak Azasi Manusia [HAM] Kantor Wilayah [Kanwil] Kementerian Hukum dan HAM [Kemenkumham] Provinsi Riau memeberikan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM. 

PEKANBARU - Dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia [HAM] sedunia ke-72, di Gedung Daerah Balai Serindit yang jatuh tiap tanggal 10 Desember, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Riau memberi penghargaan kepada 5 kabupaten dan kota yang ada di Riau.

"Dasar hukum capaian kabupaten/kota peduli HAM di lingkungan Provinsi Riau yaitu Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 27 Tahun 2018 Tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau, Ibnu Chuldun dalam Peringatan Hari HAM sedunia ke-72, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (14/12).

Pemberian penghargaan pada lima kabupaten/kota [Indragiri Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru] dilakukan secara virtual dengan penyerahan secara simbolik oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai paling peduli terhadap HAM berdasarkan Permenkumham Nomor 32 Tahun 2016 Tentang Pelayanan Komunikasi Masyarakat. "Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi serta mendorong realisasi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dalam pemberian pelayanan berbasis hak asasi manusia," terang Ibnu. (*)

 

Tags : Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Peringatan HAM, Penghargaan Eward ,