Headline Pendidikan   2022/04/09 13:21 WIB

Permigastara Jalin Kerjasama dengan Universitas Islam Riau 

Permigastara Jalin Kerjasama dengan Universitas Islam Riau 

PEKANBARU - Perkumpulan Pengusaha Migas, Energi Baru dan Terbarukan Nusantara (Permigastara) jalin kerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR).

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua pihak.

Selain penandatanganan MoU, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) khusus antara Permigastara dengan Fakultas Teknik UIR.

Penandatangan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Permigastara, Peri Akri dan Rektor UIR, Prof Syafrinaldi. Tampak juga hadir jajaran pengurus Permigastara, Ketua Kadin Kota Pekanbaru, Achizul Hendri, Senior Vice President PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Sukamto serta jajarannya.

Peri Akri mengapresiasi adanya kerjasama ini. Dia menyebut sebelumnya Permigastara juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak di Indonesia.

"Permigastara baru-baru ini telah melakukan MoU dengan Gubernur Kalimantan Timur dengan mendirikan Permigastara di daerah kaltim, dan insyaallah habis lebaran ini Permigastara akan melantik pengurus di beberapa provinsi, Permigastara untuk saat ini sudah merupakan bagian dari PHR," ujar pERI aKRI, Jumat (8/4/2022).

"Jadi kehadiran Permigastara menjembatani untuk semua lini yang masih berkaitan dengan minyak dan gas. Permigastara merupakan entrypoin atau pintu masuk bagi masyarakat yang butuh sertifikasi," imbuhnya.

Rektor UIR, Prof Syafrinaldi, mengatakan UIR sebagai lembaga akademik memiliki ahli-ahli yang bisa diperhitungkan. Sehingga diharapkan dengan kerjasama ini para ahli yang dimiliki UIR juga bisa berperan aktif di industri migas.

"Kami berharap adanya MoU dan MoA ini bisa terus berkelanjutan hingga UIR bisa diperhitungkan di dunia perminyakan dan gas," kata Syafrinaldi. (rilis)

Tags : Permigastara Jalin Kerjasama dengan Universitas Islam Riau, Fakultas Teknik UIR, Pendidikan,