Kesehatan   2021/06/29 23:15 WIB

Persentase Kematian Pasien Corona di Riau Samai Nasional, Warga Diminta 'Patuhi Protokol Kesehatan'

Persentase Kematian Pasien Corona di Riau Samai Nasional, Warga Diminta 'Patuhi Protokol Kesehatan'

PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyampaikan bahwa persentase angka kematian pasien akibat corona di Riau telah menyamai angka kematian nasional, yakni 2,71 persen.

"Untuk data Covid-19 di Riau saat ini berjumlah 69.621 kasus, dan mungkin nanti atau besok jumlah kasus positif Corona Riau akan tembus di angka 70.000 lebih. Sedangkan untuk kematian pasien akibat corona di Riau berjumlah 1.897 orang, dengan begitu persentase kematian pasien akibat corona di Riau telah menyamai nasional dengan capaian 2,71 persen," ungkap Yovi pada pers, Senin (28/6).

Dan memang, sambungnya, dalam beberapa waktu belakangan ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau sendiri grafiknya melandai atau mengalami penurunan. "Walau begitu, bukan berarti kasus di Provinsi Riau mengalami penurunan kasus positif corona secara drastis. Akan tetapi jumlah kasus masih cukup tinggi, hanya saja sedikit melandai dibandingkan sebelumnya yang perharinya di angka 600 - 800 kasus," jelasnya.

Sebab itu, Yovi menyampaikan tidak ada tawar menawar lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan di keseharian. Karena prokes sangat penting untuk menghindarkan dari virus Corona. "Artinya kita semua wajib melaksanakan prokes, terutama selalu gunakan masker dimanapun, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan. Supaya tambahan kasus baru dan angka kematian di Provinsi Riau bisa berkurang," sebutnya. (*)

Tags : Protokol Kesehatan, Wabah Virus Corona, Persentase Kematian Pasien Corona di Riau ,