Tni - Polri   2022/02/02 22:25 WIB

Personel Lanud Rsn Donor Darah, Untuk Menyemarakan HUT Ke-50 Basarnas

Personel Lanud Rsn Donor Darah, Untuk Menyemarakan HUT Ke-50 Basarnas
Personel Lanud Rsn Donor Darah di Mako Basarnas Simpang Tiga kota Pekanbaru, Rabu (2/2/2022). (Foto. Kapentak RSN)

PEKANBARU - Personel Lanud Roesmin Nurjadin donorkan darah segar dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di tempat di Mako Basarnas Simpang Tiga kota Pekanbaru, Rabu (2/2/2022).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro SE mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Basarnas Riau ini.

"Kegiatan donor darah yang digelar Basarnas tentunya dinilai sangatlah penting, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini."

"Kebutuhan akan darah sangat meningkat, berdasarkan data terakhir World Health Organization (WHO) kebutuhan minimal darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong darah per tahun, tepatlah kiranya personel Lanud Rsn ikut berkontribusi donorkan darah untuk kepetingan sesama," kata Danlanud Andi Kustoro.

"Bagi personel yang ikut andil mendonorkan darah adalah salah satu bentuk kehormatan dan  wujud kepedulian kepada masyarakat, dimana kondisi saat ini darah sangat dibutuhkan," sambung Danlanud Andi Kustoro.

Personel Lanud Rsn Donor darah. (Foto. Kapentak RSN)

Danlanud Marsma TNI Andi Kustoro menambahkan, tujuan donor darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendapatkan lebih banyak stok darah, "ini juga mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang menjadi lebih sehat."

"Kegiatan donor darah tentunya salah satu dari misi Basarnas yaitu, menyelenggarakan siaga terus-menerus dalam pencarian dan pertolongan, penyelamatan, dan evakuasi kepada masyarakat dalam kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia secara andal, efektif, cepat, efisien, serta aman," jelasnya.

Menurut Danlanud, mendonorkan darah tidak perlu ditakutkan dan dicemaskan, "semakin sering kita donor, maka kita akan semakin sehat dan berkualitas." 

(Foto. Kapentak RSN)

Turut hadir anggota Babinpotdirga Lanud Rsn yang ikut berpatisipasi donorkan darahnya. (rilis)

Sumber: Kapentak RSN

Tags : Personel Lanud Rsn, Donor Darah, TNI-Polri, HUT Ke-50 Basarnas,