Bisnis   2023/03/27 13:45 WIB

Pertamina Mewajibkan Beli Solar Pakai MyPertamina Mulai 28 Maret 2023

Pertamina Mewajibkan Beli Solar Pakai MyPertamina Mulai 28 Maret 2023

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Pertamina (Persero) memperluas lagi uji coba penggunaan QR Code melalui aplikasi MyPertamina. Kebijakan itu untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi di 94 wilayah termasuk yang ada di Provinsi Riau.

Ada 94 daerah baru yang wajib beli BBM pakai MyPertamina per 28 Maret mendatang. Sebenarnya uji coba pembelian BBM jenis solar subsidi dengan MyPertamina sudah dilakukan sejak 26 Desember 2022. Hingga 21 Maret 2023 total keseluruhan daerah yang sudah melakukan uji coba mencapai 421 daerah.

Dikutip bisnis.com, uji coba akan kembali diperluas pada 28 Maret 2023 ke 94 daerah di Indonesia. Dengan demikian, total daerah yang menerapkan uji coba MyPertamina akan mencapai 515 daerah.

Seluruh wilayah Riau terkena kebijakan itu, yakni Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Seperti ada aturan yang berlaku, nantinya pengguna kendaraan di Riau yang membeli Biosolar wajib menunjukan kode QR di aplikasi MyPertamina pada petugas SPBU. Setelah itu, petugas bakal memindai kode QR sebelum transaksi. (*)

Tags : pertamina, penggunaan qr code, beli solar pakai mypertamina, pertamina gunakan qr code mypertamina,