Pekanbaru   2022/12/29 8:22 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Pekanbaru Diprediksi Membaik, Ingot Ahmad Hutasuhut: 'karena Pusat Perekonomian di Riau'  

Pertumbuhan Ekonomi Pekanbaru Diprediksi Membaik, Ingot Ahmad Hutasuhut: 'karena Pusat Perekonomian di Riau'  
Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menilai pertumbuhan ekonomi di Kota Pekanbaru, Riau, diproyeksikan akan terus membaik pada 2023 mendatang.

"Pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru diprediksi terus membaik karena sebagai pusat perekonomian di Riau."

"Artinya, ini angka yang cukup menggembirakan," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, usai menghadiri Talkshow Meneroka Ekonomi Riau 2023 dengan Tema "Sinergi Percepatan Pemulihan Ekonomi Menuju Riau Lebih Baik" oleh Tukwan Chanel, bertempat di Menara Dang Merdu lantai 4 Bank Riau Kepri Syariah, Selasa (27/12).

Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, proyeksi tersebut sejalan dengan Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang memprediksi pertumbuhan ekonomi di Riau tahun 2023 bisa mencapai angka 4,2 hingga 4,6 persen.

Ingot Ahmad Hutasuhut, yang sebagai para pemateri atau narasumber juga optimis pertumbuhan ekonomi di Riau akan semakin membaik di tahun depan.

"Karena Riau kan memiliki keunikan tersendiri, punya keuntungan khusus dari potensi sumber daya alam. Kemudian juga letaknya yang strategis, maka perkembangan ekonomi kita punya peluang-peluang besar di tahun 2023," ungkapnya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tersebut masih tetap berpusat di Kota Pekanbaru yang sejauh ini memang menjadi pusat perekonomian di Riau.

"Kota ini kan menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan Riau sendiri," katanya.

"Sumberdaya-sumberdaya yang ada di Riau, itu kemudian akan memberikan trickle down effect terhadap kegiatan-kegiatan perdagangan dan jasa yang tumbuh di Pekanbaru yang merupakan pusat perekonomian di Provinsi Riau," ujarnya.

"Karena itu, kita berharap efek berkembangnya daerah-daerah kabupaten di wilayah Riau, Pekanbaru bisa mendapatkan kontribusi dari situ," tutupnya. (rp.sul/*)

Tags : Kota Pekanbaru, Pertumbuhan Ekonomi Pekanbaru, Ekonomi Diprediksi Terus Membaik, Pekanbaru Pusat Perekonomian di Riau  ,