Artikel   2023/10/30 18:0 WIB

Perwakilan dari Kepala Daerah Hadiri HUT Ke-22 BSP, 'yang Miliki Tema Memancang Tapak Mengangkat Marwah'

Perwakilan dari Kepala Daerah Hadiri HUT Ke-22 BSP, 'yang Miliki Tema Memancang Tapak Mengangkat Marwah'
HUT ke-22 PT BUmi Siak Pusako

PT BUMI SIAK PUSAKO (BSP) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 di The Premiere yang di hadiri perwakilan dari Kepala Daerah, Senin (29/10/2023).

"PT BSP miliki tema Memancang Tapak Mengangkat Marwah."

"Dalam hal ini kami juga menyampaikan terimakasih kepada pendiri PT BSP, baik masih ada saat ini ataupu yang sudah tiada, semoga semua yang diusahakan terdahulu kita menjadi amal jariyah bagi mereka," kata Direktur PT BSP, Iskandar dihadapan Wakil Bupati Siak Husni Merza, Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, Staf Ahli Pemko Pekanbaru Mahyudin, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, serta Ustaz Latif Hatam.

Dalam puncak perayaan HUT ke-22 BSP, dimulai dengan tari yang ditampilkan Mahligai Siak sebagai mulainya acara.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta pembacaan ayat suci Al-Quran.

Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau, Kabupaten Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Kemudian dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pendiri perusahaan BSP.

Ia berjanji kedepan ada tugas yang berat yang harus ditunaikan secara baik.

Ia menyebut, ini juga sudah menjadi misi negara dalam mencapai produksi nasional 1 juta barel per hari pada tahun 2030.

Menurutnya, tantangan dan hambatan yang dihadapi PT BSP kedepan juga semakin banyak.

"Semangat menjalankan program-program komitmen selama lima tahun sunggul bukan hal yang sepele kita lakukan. Kita tidak mengingkari kepercayaan negara yang diberikan kepada kita," tuturnya.

Menurutnya, BSP sudah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan hasil yang luar biasa, yakni sebesar Rp381 miliar. Angka itu merupakan capaian tertinggi selama BSP berdiri 22 tahun yang lalu.

Eksistensi BSP cukup memberikan kontribusi untuk daerah. Total laba bersih yang telah diberikan BSP sejak berdiri 22 tahu itu lebih kurang Rp3,5 triliun.

Ia menilai, angka segitu bukan sebuah hal yang kecil untuk sebuah BUMD.

Selain itu, BSP juga sudah memberikan sumbangan CSR-nya untuk pemberdayaan masyarakat itu lebih dari Rp91 miliar, selama BSP berdiri. Untuk itu, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan capaian-capaian BSP.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak M Husni Merza, mengucapkan ulang tahun yang ke-22 BSP, dan berharap BSP dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk daerah. Apalagi saat ini BSP telah mengelola secara mandiri blok migas di Riau.

"Secara prestasi BSP sudah tercapai, semoga bisa ditingkatkan kedepannya. Kita berharap BSP juga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk daerah," ucap Husni Merza.

Ia juga berharap, prestasi yang dicapai BSP saat ini dapat dipertahankan. Menurutnya, mempertahankan prestasi lebih sulit dibandingkan dengan mencapainya.

"Kita berharap agar BSP terus meningkatkan prestasi dengan membuat gebrakan-gebrakan baru, mengukir prestasi, mencatatkan di papan sejarah, sekaligus menjadikan satu-satunya BUMD yang mengelola blok Migas," pungkasnya.

Diketahui juga, dalam perayaan itu, BSP juga turut memberikan penghargaan kepada tamu kehormatan. Kemudian juga memberikan santunan kepada tiga panti asuhan.

Tiga panti asuhan yang menerima santunan dari BSP tersebut yakni, Panti Asuhan Annisa, Pagar Iman Azzahra, dan Al-Muzakki. Kemudian BSP juga menyerahkan donasi bantuan sosial untuk Palestina sebesar Rp52 juta.

Selanjutnya juga ada penandatanganan MoU House Ownership Program (HOP) dengan empat bank, diantaranya Bank BRK Syariah, Mandiri, BSI, dan BTN Syariah. Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara, BSP juga menghadirkan grup musik nuansa melayu.

Terakhir, BSP juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka perayaan HUT ke-22 BSP tahun 2023. (*)

Tags : pt bui siak pusako, hut ke-22 bsp, Tema bsp memancang tapak mengangkat marwah, News ,