News Kota   2024/10/12 21:33 WIB

PII Dukung Pembangunan Kota Berinovasi Atasi Masalah Banjir di Pekanbaru

PII Dukung Pembangunan Kota Berinovasi Atasi Masalah Banjir di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam mendukung pembangunan kota, khususnya melalui inovasi-inovasi yang solutif.

"PII dukung pembangunan kota."

“Kami sangat mengharapkan inovasi dari PII, terutama dalam mengatasi masalah banjir dan isu-isu lainnya yang dihadapi kota ini. Masukan dari teman-teman PII sangat kami butuhkan demi kemajuan kota,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution yang menjadi narasumber dalam seminar Keinsinyuran PII yang digelar di Hotel Furaya pada Jumat (11/10).

Indra Pomi Nasution, menegaskan pentingnya peran PII dalam pembangunan kota.

Dalam seminar tersebut, Indra Pomi menyampaikan harapannya agar para anggota PII dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah kota.

Seperti dalam menangani sejumlah permasalahan, terutama banjir yang kerap melanda Pekanbaru.

Ia menambahkan, sinergi antara PII dan Pemko Pekanbaru menjadi kunci dalam mewujudkan solusi atas berbagai tantangan perkotaan, mulai dari infrastruktur hingga tata kelola air yang efektif. Indra Pomi juga berharap agar keahlian dan profesionalisme insinyur terus ditingkatkan.

Di hadapan para peserta seminar, Indra Pomi memberikan pesan khusus kepada para insinyur muda agar tetap fokus dan berdedikasi pada bidang keinsinyuran yang mereka geluti.

Ia mengingatkan bahwa masa depan pembangunan kota berada di tangan generasi penerus yang berkompeten dan siap menghadapi tantangan.

"Fokuslah pada bidang kalian masing-masing. Belajar dengan tekun dan persiapkan diri untuk menjadi generasi penerus bangsa. Hindari kegiatan yang tidak sejalan dengan cita-cita kalian," tegasnya.

Selain itu, Indra Pomi juga mendorong para insinyur muda untuk terus belajar dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Pekanbaru.

Ia berharap generasi muda ini tidak hanya berperan sebagai teknisi, tetapi juga sebagai inovator yang mampu memberikan solusi jangka panjang bagi kota.

“Belajarlah dengan baik, dan jangan ragu memberikan masukan positif untuk kemajuan pembangunan kota kita,” sebutnya.

Seminar Keinsinyuran PII ini menjadi ajang penting bagi para insinyur untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, serta memperkuat kolaborasi antara dunia keinsinyuran dengan pemerintah daerah. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan
 

Tags : persatuan insinyur indonesia, pii, pekanbaru, pii dukung pembangunan kota, pii bantu atasi masalah banjir,