Olah Raga   2024/08/25 12:28 WIB

Pj Gubernur Riau Kukuhkan Kontingen Riau untuk PON XXI Aceh-Sumut

Pj Gubernur Riau Kukuhkan Kontingen Riau untuk PON XXI Aceh-Sumut
Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Riau untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024.

PEKANBARU - Kontingen Riau untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi dikukuhkan dan dilepas Pj Gubernur Riau, Dr Rahman Hadi di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Sabtu (24/8/2024).

Kontingen Riau berjumlah 554 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, teknisi, manajer, serta official pendamping.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Riau, Dr Rahman Hadi mengungkapkan rasa bangganya dapat melepas para atlet yang akan membawa nama Riau di ajang bergengsi tersebut.

“Atas nama Pemprov Riau dan seluruh masyarakat, kami merasa bangga, hari ini kita mengukuhkan para duta olahraga Bumi Lancang Kuning untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ujarnya dilansir mcr.

Rahman Hadi berharap, para atlet Riau mampu memberikan penampilan terbaik dan memenuhi target perolehan medali yang telah ditetapkan.

“Pada PON tahun 2012, saat Riau menjadi tuan rumah, kita berhasil meraih peringkat keenam. Meskipun pada PON XX di Papua kita turun ke peringkat kedelapan, kita tetap yang terbaik di Sumatera,” paparnya.

Keberadaan mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal, yang kini menjadi ketua kontingen, diharapkan mampu memotivasi para atlet.

“Sebagai mantan Gubernur yang berhasil menjadikan Riau tuan rumah PON 2012 dan meraih peringkat keenam, kita optimis bisa menargetkan peringkat lima besar di PON XXI ini,” tegas Rahman Hadi.

Keyakinan tersebut didukung dengan keberhasilan Riau yang menjuarai Porwil Sumatera tiga kali berturut-turut.

“Target ini realistis. Dengan persiapan matang dan semangat yang tinggi, kita bisa mencapai lebih dari sekadar sejarah yang pernah kita ukir,” pungkasnya.(*)

Tags : PON XXI Aceh-Sumut, Pj Gubernur Riau Rahman Hadi, Pj Gubri Kukuhkan Kontingen Riau,