News   2024/05/29 17:29 WIB

Pj Gubernur SF Hariyanto Jelaskan Tentang Rencana Kunker Presiden Jokowi ke Riau

Pj Gubernur SF Hariyanto Jelaskan Tentang Rencana Kunker Presiden Jokowi ke Riau
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Gubernur SF Hariyanto menjelaskan tentang rencana kunjungan kerja [Kunker] Presiden Jokowi ke Riau yang berlangsung pada 1 Juni 2024.

"Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau."

"Rapat hari ini termasuk membahas persiapan kunjungan Presiden bersama pihak-pihak terkait," kata Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto usai rapat persiapan kunker Presiden ke Riau, Selasa (28/5).

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka mengikuti upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024 di Kota Dumai.

Selain itu, Presiden juga diagendakan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang pada Ruas Bangkinang-XIII Koto Kampar.

Jika diresmikan, maka Provinsi Riau memiliki tiga ruas jalan tol yang diresmikan Presiden Jokowi.

Pj Gubri mengatakan, agenda utama Presiden di Provinsi Riau mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara nasional di Kota Dumai.

Namun Presiden juga berencana akan meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Riau, hanya saja itu sifatnya masih tentatif.

"Memang pak presiden ada rencana meresmikan jalan tol bangkinang-XIII koto kampar. Kemudian peresmian instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) dan kunjungan ke pasar. Tapi itu masih tentatif," ujar Pj Gubri.

Pj Gubri menyatakan, kunjungan Presiden ke Riau nantinya akan didampingi para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hanya saja ia tidak menjelaskan siapa saja menteri yang bakal mendampingi Presiden selama kunjungan ke Riau.

"Besok kita akan rapat final dengan Pemko pekanbaru dan Pemko dumai, serta pihak-pihak terkait lain membahas persiapan kedatangan presiden ke riau," pungkasnya. (*)

Tags : pj gubernur sf hariyanto, pj gubri jelaskan rencana kunjungan presiden jokowi, kunjungan kerja presiden jokowi ke riau, News,