News   2024/10/11 12:59 WIB

Pj Gubri akan Lantik Taufik OH Jadi Pj Sekdaprov Riau

Pj Gubri akan Lantik Taufik OH Jadi Pj Sekdaprov Riau
Pj Sekdaprov Riau, Taufik OH Jadi

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi dijadwalkan akan melantik Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Jumat (11/10/2024) sore ini.

Hal itu bersamaan dengan telah dikeluarkannya SK oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dimana tertera nama Kadisperindag Riau, Taufik OH sebagai pejabat terpilih.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau, Ariadi juga membenarkan rencana pelantikan tersebut.

"Insha Allah, sedang disiapkan Biro umum untuk pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekdaprov Riau, sore ini di Pauh Janggi Gubernuran," kata Ariadi.

Sebelumnya, Pemprov Riau telah mengajukan lima nama calon penjabat Sekdaprov Riau ke Kemendagri.

Plh Kepala Biro Tapem Setdaprov Riau, Elly Wardhani menyebutkan, nantinya Kemendagri yang akan menunjuk kandidat yang berhak menggantikan SF Hariyanto yang mundur saat mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

"Kami harapkan hari Senin depan SK Pj Sekdaprov Riau sudah turun dari Kementerian Dalam Negeri," kata Elly Wardhani akhir September lalu.

Lima nama tersebut yakni Kadisperindag Riau Taufik HO, Kepala BPKAD Riau Indra, Kepala Bapenda Riau Evarefita, Kadis Perkebunan Riau Syahrial Abdi dan Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan.

"Semua calon memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk sebagai Pj Sekdaprov Riau. Jadi untuk saat ini kami tidak bisa bilang siapa yang akan menjadi Pj Sekdaprov. Sebab SK-nya belum masuk ke kami," pungkas Elly Wardhani.

Sebagai informasi, terhitung pada tanggal 22 September 2024 SF Hariyanto secara resmi purna tugas sebagai Sekdaprov Riau sekaligus ASN.

Purna tugas tersebut, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilgub Riau 2024. (*)

Tags : pj gubri rahman hadi, pelantikan pj sekdaprov riau, taufik oh jadi pj sekdaprov riau, News ,