News   2024/10/03 22:8 WIB

Pj Gubri Rahman Hadi Himbau Masyarakat Waspadai Hoax di Medsos Jelang Pilkada 2024

Pj Gubri Rahman Hadi Himbau  Masyarakat Waspadai Hoax di Medsos Jelang Pilkada 2024
Pj Gubri, Rahman Hadi minta masyarakat waspada hoax jelang Pilkada serentak 2024.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjsbat (Pj) Gubri, Rahman Hadi menyerukan bahaya berita bohong atau hoax jelang Pilkada 2024.

"Masyarakat dihimbau waspadai hoax di medsos jelang Pilkada 2024."

"Sosial media ini bisa berdampak positif bisa juga berdampat negatif karena itu semua tergantung ujung jempolnya kita," kata Pj Gubri disampaikannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Kamis (3/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir 4 jam tersebut, Pj Gubri Rahman Hadi mengharapkan masyarakat jangan terlalu mudah untuk percaya begitu saja terhadap informasi yang beredar di media sosial.

"Maka dari itu kita harus melakukan kesepakatan bersama untuk stop hoax. Karena bisa menjadi momok untuk kita, jangan terlalu mudah terprovokasi dan mudah percaya terhadap berita bohong," sebutnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pj Gubri Rahman Hadi pun berharap masyarakat waspada dengan memeriksa fakta terlebih dahulu.

"Cek keaslian atau juga mengikuti grup anti hoax yang ada di lingkungan masyarakat," katanya.

Selain menyerukan masyarakat untuk waspada terhadap berita bohong atau hoax jelang Pilkada, Rahmad Hadi juga berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dalan Pilkada Riau mendatang. (*)

Tags : Pj Gubri Rahman Hadi, Pj Gubri imbau Masyarakat, Waspadai Hoax di Medsos, Pilkada 2024,