Pekanbaru   2024/03/26 21:14 WIB

Pj Gubri SF Hariyanto 'Kerahkan Kekuatan' Perbaiki Jalan Rusak di Ibu Kota Provinsi 'untuk Melancarkan Mobilitas Masyarakat'

Pj Gubri SF Hariyanto 'Kerahkan Kekuatan' Perbaiki Jalan Rusak di Ibu Kota Provinsi 'untuk Melancarkan Mobilitas Masyarakat'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau mengukuhkan komitmennya dalam memperbaiki jalan dan infrastruktur di wilayah Bumi Lancang Kuning guna meningkatkan mobilitas masyarakat.

"Jalan di Kota Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi diperbaiki besar-besaran."

"Saya ingin memastikan, perbaikan jalan dan infrastruktur menjadi fokus utama Pemprov Riau dalam mendukung kesejahteraan masyarakat," kata Pj Gubri SF Hariyanto, Senin (25/3/2024).

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai bagian dari prioritas utama untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, sebutnya.

Menyoroti kondisi jalan yang rusak, Pemprov Riau berencana untuk lebih memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Langkah ini diresmikan dengan kunjungan langsung Pj Gubri, SF Hariyanto ke beberapa ruas jalan yang membutuhkan perhatian.

"Pada tahap awal, perbaikan jalan akan difokuskan di wilayah kota pekanbaru, yang merupakan cerminan utama dari provinsi riau," tuturnya.

"Kami berharap sinergi yang kuat antara pemerintah kabupaten/kota dan Pemprov riau dapat mewujudkan pertumbuhan daerah yang berkelanjutan," tambahnya.

Terkait dengan pengelolaan jalan, Pemprov Riau juga mengambil langkah signifikan dengan mengubah status sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru menjadi jalan provinsi.

Hal ini tercermin dalam Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.7464/X/2023, yang mengalihkan pengelolaan jalan dari Pemerintah Kota Pekanbaru ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk memperbaiki kondisi jalan dan infrastruktur yang memerlukan perhatian," tegasnya.

Sebagai informasi, terdapat 36 titik jalan Pekanbaru yang pengelolaan beralih status menjadi jalan provinsi yang dikelola Pemprov Riau. Berikut rinciannya:

1. Jl. Arifin Ahmad
2. Jl. Yos Sudarso
3. Jl. S. M. Amin
4. Jl. Tuanku Tambusai
5. Jl. Akses Siak IV
6. Jl. Jend. Soedirman
7. Jl. Soekarno-Hatta
8. JI. HR Subrantas
9. Simpang Pramuka - PT. SIR
10. Jl. Naga Sakti - Melati
11. Jl. Riau
12. Jl. Riau Ujung

13. Jl. Datuk Setia Maharaja
14. Jl. Pesantren
15. Simpang Pesantren - Simpang Kayu Ara
16. Simpang Beringin - Meredan
17. Simpang Air Hitam - Sungai Sibam
18. Jl. Hang Tuah
19. Jl. H. Imam Munandar
20. Spg. Hang Tuah - Spg. Pesantren
21. Jl. Sisingamangaraja
22. Jl. Sultan Syarif Kasim
23. Jl. Moh. Dahlan

24. Jl. Diponegoro
25. Jl. Pattimura
26. Jl. Gadjah Mada
27. Jl. Cut Nyak Dhien
28. Jl. Jend. A. Yani
29. Jl. M. Yamin
30. Jl. Ir. H. Juanda
31. Jl. Adi Sucipto
32. Jl. Kartama
33. Jl. Teropong
34. Jl. Cipta Karya Ujung
35. Jl. Cipta Karya
36. Jl. Imam Bonjol. (*)
 

Tags : jalan kota rusak, jalan rusak di ibu kota provinsi, Pekanbaru, jalan rusak diperbaiki untuk Kelancaran mobilitas masyarakat,