News   2024/07/13 22:6 WIB

Pj Gubri SF Hariyanto Minta PGRI Riau Ikut Tingkatkan Mutu Pendidikan di Era Digital

Pj Gubri SF Hariyanto Minta PGRI Riau Ikut Tingkatkan Mutu Pendidikan di Era Digital
Pj Gubri, SF Hariyanto hadiri Konferensi XXIII PGRI Riau di Kota Pekanbaru (foto/int)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, meminta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Riau.

"Konferensi XXIII PGRI Provinsi Riau diadakan di Hotel Furaya pada Sabtu 13 Juli 2024."

"Sukses tidak datang dengan mudah. Kita harus bekerja keras dan memiliki tujuan yang jelas. PGRI diharapkan terus mendampingi pemerintah dalam memajukan mutu pendidikan di Riau," kata Pj Gubri SF Hariyanto.

Dalam sambutannya, Hariyanto menekankan pentingnya peran guru dalam melatih dan membimbing anak didik menuju kesuksesan.

Menanggapi krisis kekurangan guru di Riau, Hariyanto mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengangkat ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengisi posisi tenaga pendidik.

"Saat ini, kita telah menyelesaikan 6.400 formasi ASN, termasuk PPPK. Kami berharap semua guru, kepala sekolah, dan tenaga pendidik dapat dilatih agar memiliki potensi yang tinggi," katanya.

Hariyanto juga berpesan kepada para guru yang baru saja mendapatkan status PPPK untuk tidak cepat merasa puas dan terus belajar guna meningkatkan kompetensi mereka.

Sementara itu, Ketua Pengurus PGRI Provinsi Riau, Adolf Bastian, menyampaikan bahwa dunia pendidikan terus berkembang pesat, terutama di era teknologi digital dan kecerdasan buatan.

"Tema kita, Transformasi PGRI Menghadapi Era Society 5.0, sangat relevan dengan tantangan yang kita hadapi. Sebagai pendidik, kita harus mampu beradaptasi dan bertransformasi menghadapi perubahan ini," jelasnya.

Konferensi ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pendidik di Riau untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga mampu mencetak generasi yang unggul dan siap bersaing di era digital. (*)

Tags : Pj Gubri SF Hariyanto, PGRI Riau, Pj Gubri Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan, Era Digital, News,