Pekanbaru   2022/07/07 12:30 WIB

Pj Muflihun Bantah Isu Sentimen dengan Pejabat Walikota Sebelumnya

Pj Muflihun Bantah Isu Sentimen dengan Pejabat Walikota Sebelumnya
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi (kiri) dan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun (kanan).

PEKANBARU- Penjabat (Pj) Muflihun membatah isu sentimen dengan Pejabat Walikota Dr Firdaus ST MT yang sebelumnya memimpin Pekanbaru.

"Kita fokus membangun Kota Pekanbaru seperti yang diharapkan masyarakat," kata Muflihun membantah isu tersebut didepan media, Rabu (6/7).

"Saya diamanatkan kemendagri melalui Gubernur Riau untuk menjadi penjabat walikota itu untuk membangun kota, bukan yang lain,"sambungnya.

"Jadi saya fokus dan mengajak teman-teman OPD serta masyarakat untuk membantu saya dalam membangun kota yang kita cintai ini. Itu hanya opini saja yang dibangun dan saya minta jangan terpancing," ujar Muflihun.

Sejak Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dilantik, dirinya selalu diisukan terkait evaluasi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Ia menekankan, saat ini dia bersama OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, para camat dan lurah hingga perangkat terkecil di pemerintah sedang berupaya membenahi pekerjaan rumah yang belum teratasi saat ini. Muflihun menjelaskan, bahwa tidak ada sentimen sosial saat diamanatkan sebagai pejabat-pejabat Walikota Pekanbaru.

"Saya tidak melihat dia siapa, dari suku apa dan lainnya. Selama memiliki tujuan yang sama dan menjalankan program prioritas yang saya bawa ini. Jika OPD tidak bisa menjalankan tugas, maka akan ada evaluasi. Jadi jangan khawatir dan jangan terprovokasi, kita tetap satu jalur untuk membangun Pekanbaru," katanya.

Selain itu, Muflihun juga menjelaskan bahwa evaluasi akan dilakukannya jika pejabat pratama atau camat serta lurah tidak bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

"Jika camat itu turun dan melihat langsung ke lapangan bagaimana kondisi masyarakat dan masyarakatnya senang, bearti dia bagus. Karena apa, karena yang pemerintah layani itu adalah masyarakat dengan tujuan bagaimana masyarakat itu senang. Luar dari itu, abaikan saja," pungkasnya. (*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, PjWalikota Bantah Isu Sentimen dengan Pejabat Walikota Sebelumnya,