Pekanbaru   2023/06/29 19:3 WIB

Pj Wako dan Jajaran Saksikan Pemotongan Hewan Kurban pada Hari Pertama Iduladha 1444 Hijriah

Pj Wako dan Jajaran Saksikan Pemotongan Hewan Kurban pada Hari Pertama Iduladha 1444 Hijriah
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di MPP Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pj Walikota Pekanbaru dan jajaran menyaksikan pemotongan hewan kurban pada hari pertama Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

"Pemko melakukan pemotongan hewan kurban 30 ekor sapi dan enam ekor kambing."

"Dimana hari ini kita ada hewan kurban berjumlah 30 ekor sapi dan enam ekor kambing," kata Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Semua hewan kurban tersebut dipotong hari ini, Kamis 29 Juni 2023 di Masjid Nur Salim, Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

Sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru pun ikut menghadiri penyembelihan hewan kurban. Tampak hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama istri Raja Rila Muflihun, Sekdako Indra Pomi Nasution dan Asisten I Masykur Tarmidzi.

Kemudian, Kabag Kesra Trisepna Saputra, Kadistankan M Firdaus, Plt Kepala BKPSDM Fabilah Sandi, Kabag Kerjasama Dedi Damhudi, serta petugas penyembelihan hewan kurban dan ASN serta THL Pemko Pekanbaru.

Dalam kurban itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun bersama jajaran menyaksikan langsung penyembelihan sapi pertama, terdiri dari 7 orang yakni, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Sekdako Indra Pomi Nasution, Asisten I Masykur Tarmidzi, Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut, Kabag Kesra Trisepna Saputra, Staf Ahli Mahyudin dan Kabag Prokopim Reza Aulia Putra.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, hewan kurban ini berasal dari ASN, perusahaan dan beberapa dari Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen).

Dari total hewan kurban yang dipotong hari ini, 16 ekor disembelih di MPP Pekanbaru, sedangkan yang lainnya disebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Untuk hewan kurban yang disembelih di sini masjid MPP akan dibagikan kepada THL Pemko pekanbaru dan kepada masyarakat atau yang patut menerimanya," katanya.

Di sisi lain, Ia berharap dengan Hari Raya Kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan keikhlasan kepada Allah.

"Kepada ASN Pemko pekanbaru yang hari ini belum bisa berkurban, tolong niatkan untuk berkurban tahun depan," harapnya.

Ia juga berharap juga pada Hari Raya Kurban ini dapat menjaga tali silaturahmi sehingga dapat memajukan bersama Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan, ada 1.500 kupon daging kurban yang dibagikan kepada THL dan masyarakat. Serta 1.300 untuk THL Pemko Pekanbaru dan 200 lagi kepada Taspen. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hewan kurban, idul adha, pemko saksikan pemotongan hewan kurban, pemotongan hewan kurban pada hari pertama iduladha 1444 hijriah,