Pekanbaru   2023/10/30 16:3 WIB

Pj Walikota Muflihun Harap APBD 2024 Segera Disahkan, 'Agar Desain Anggaran Sesuai Visi Misi Bisa Dilaksanakan'

Pj Walikota Muflihun Harap APBD 2024 Segera Disahkan, 'Agar Desain Anggaran Sesuai Visi Misi Bisa Dilaksanakan'
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun harap APBD 2024 segera disahkan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 segera disahkan.

Percepatan pengesahan APBD tersebut bertujuan untuk mendesain anggaran sesuai visi misi Kota Pekanbaru.

Muflihun berharap, agar APBD Perubahan bisa disahkan sebelum 30 November mendatang.

Sesuai Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), APBD Kota Pekanbaru tahun 2024 disepakati sebesar Rp2,825 triliun.

"Untuk APBD 2024 kita lagi berproses ya. Kita mencoba dengan pimpinan DPRD kalau dapat bisa lebih cepatlah, kalau bisa sebelum tanggal 30 november (bisa disahkan)," ujar Muflihun, Senin (30/10).

Dikatakannya, dengan disahkan APBD tahun 2024, pihaknya bisa segera mendesain APBD 2024 sesuai dengan visi misi Pemko Pekanbaru.

"Kita juga masih mengejar bagaimana bisa infrastruktur dibenahi dan termasuk juga ada beberapa ruas jalan yang harus diaspal. Termasuk juga program prioritas juga diperpanjang, itu harus masuk dulu," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin agar APBD 2024 itu pro rakyat. Seperti program Universal Health Coverage (UHC), dan program lainnya yang menyentuh masyarakat langsung.

Perlu diketahui, KUA-PPAS APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2024 disepakati sebesar Rp2,8 triliun.

Hal itu disepakati melalui rapat Banggar antara DPRD Kota Pekanbaru bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Pekanbaru yang berlangsung Selasa (5/9) lalu.

Selesai rapat Banggar, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) KUA-PPAS APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2024 antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. (rp.sul/*)

Editor: ELfi Yandera

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Pj Walikota Harap APBD 2024 Segera Disahkan, Desain Anggaran Sesuai Visi Misi akan Dilaksanakan,