Headline News Kota   2022/06/23 12:33 WIB

Pj Walikota Muflihun Ziarah ke Makam Marhum Pekan, 'Berdoa Tuntaskan Masalah Pekanbaru'

Pj Walikota Muflihun Ziarah ke Makam Marhum Pekan, 'Berdoa Tuntaskan Masalah Pekanbaru'
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berziarah ke Makam Marhum Pekan dalam rangka peringatan HUT ke-238 Pekanbaru

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berziarah ke Makam Marhum Pekan di Komplek Masjid Raya Pekanbaru, Jalan Senapelan.

"Pj Walikota Muflihun Ziarah ke Makam Marhum Pekan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pekanbaru ke-238 tahun."

"Ini rangkaian HUT ke-238 Pekanbaru, kita buat acara ini untuk mendoakan pendiri Kota Pekanbaru. Karena itu kita rutin setiap tahun adakan agenda ini. Satu hari menjelang HUT kita selalu mendoakan pendiri Pekanbaru ini," ujar Muflihun, Rabu (22/6)

Ziarah juga hadir Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi, Sekdako Pekanbaru M Jamil, Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, Asisten III Setdako Pekanbaru Masku Tarmizi bersama sejumlah kepala OPD di Pemko Pekanbaru.

Dalam ziarah itu, Muflihun mengatakan, Muhammad Ali Abduljalil Muazzamsyah atau lebih dikenal Marhum Pekan merupakan pendiri Pekanbaru.

Menurutnya, masyarakat Pekanbaru harus tahu sejarah berdirinya Kota Pekanbaru.

Dalam sempena HUT ke-238 Pekanbaru ini, Ia mengajak masyarakat untuk membesarkan Kota Pekanbaru yang telah didirikan pahlawan terdahulu.

Muflihun juga meminta dukungan masyarakat untuk menjalankan tugas-tugasnya dalam waktu satu tahun mempimpin Kota Pekanbaru.

"Ini hal biasa, tapi saya terus gemingkan supaya masyarakat sadar masalah banjir, sampah dan jalan berlubang," katanya.

"Kita butuh support masyarakat, karena tanpa masyarakat tidak mungkin saya sendiri melaksanakan tugas ini," sambungnya.

Bersempena HUT ke-238 Pekanbaru ini, pihaknya ingin memulihkan ekonomi masyarakat dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Untuk itu, pihaknya pun fokus pada pembinaan di OPD terkait.

"Makanya kita di OPD pada HUT Pekanbaru ke-238 ini, fokus khususnya ekonomi Pekanbaru lebih baik lagi," ajaknya. (rp.sul/*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Ziarah ke Makam Marhum Pekan, Pj Walikota Berdoa Tuntaskan Masalah Pekanbaru, News Kota,