Pendidikan   2022/07/12 21:39 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Minta Guru dan Siswa Tetap Disipilin Prokes Hadapi Belajar Tatap Muka

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Minta Guru dan Siswa Tetap Disipilin Prokes Hadapi Belajar Tatap Muka
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun minta Guru dan Siswa tetap Disipilin Prokes.

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun minta guru dan siswa tetap disipilin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi Belajar Tatap Muka.

Pembelajaran tatap muka sudah dimulai pada tahun ajaran baru 2022/2023. Para siswa hingga guru diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Artinya kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tak terkecuali untuk siswa dan guru yang sekarang sudah melakukan pembelajaran tatap muka," kata Pj Walikota Muflihun, Selasa (12/7).

Muflihun mengatakan, saat ini Covid-19 belum hilang. Ia menilai, kasus Covid-19 ini baru melandai akan tetapi belum menghilang.

Ia meminta agar murid dan guru terutama yang di ruangan. Menurutnya, masker itu harus dipakai saat di dalam ruangan, kecuali di luar.

"Tapi tetaplah ya karena kita masih kondisinya belum hilang total covid-19 nya maka kita harus tetap terapkan protokol kesehatan," katanya.

Tak hanya untuk tenaga pendidik dan siswa, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi prokes. "Meski sebaran wabah sempat melandai, namun hal itu tidak boleh membuat warga lengah dan harus tetap disiplin prokes. Jangan abai," pungkasnya.

Perlu diketahui, sejak beberapa hari terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah. Berdasarkan data Diskes Pekanbaru per tanggal 11 Juli 2022 ada tambahan 4 kasus.

Bahkan di tanggal 8 Juli kemarin, jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 ada 9 orang. Dari jumlah itu, total kasus aktif di Kota Pekanbaru saat ini mencapai 33 orang yang terkonfirmasi positif dan saat ini sedang menjalani perawatan atau isolasi. (rp.sul/*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Guru dan Siswa Tetap Disipilin Protokol Kesehatan, Belajar Tatap Muka Tetap Prokes, Pendidikan,