Pekanbaru   2024/05/27 8:56 WIB

Pj Walikota Risnandar Mahiwa Ingatkan ASN Netral di Pilkada 2024

Pj Walikota Risnandar Mahiwa Ingatkan ASN Netral di Pilkada 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang berlangsung pada tanggal 27 November mendatang, Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang berada di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk menjaga netralitas.

"ASN diingatkan netral di Pilkada 2024."

"Netralitas ASN itu walaupun belum saya sudah ada jauh sebelumnya sehingga ASN itu harus netral berdasarkan surat edaran bersama yang ada kemudian dia independen. Independen yang dimaksud ini karena asn itu punya hak pilih, jadi saya menyampaikan dengan pak sekda asn jangan gaduh," kata Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Sabtu (25/5).

Menurutnya netralitas ASN sudah ada jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru.

Selain itu dirinya juga meminta agar ASN tidak gaduh, sebab menurutnya ASN bertugas untuk melayani.

Lebih lanjut dikatakannya, jika ASN memiliki pilihan politik nya sendiri itu tidak masalah selama tidak membuat gaduh di ruang publik.

"Asn itu melayani kalau dia mempunyai pilihan-pilihan politik silahkan tetapi dia tidak bisa gaduh di ruang publik karena asn kita melayani," jelasnya.

Kemudian terkait tahapan Pemilu yang akan diselenggarakan, dirinya akan berdiskusi terlebih dahulu bersama Forkopimda terkait penyiapan persiapan tahapan pemilu dari sisi Pemko.

"Kita akan mengadakan rapat Forkopimda untuk penyiapan persiapan tahapan Pemilu dari sisi pemerintah kota kira-kira apa langkah-langkah yang perlu kita bantu penyelenggaraan dalam hal ini penyampaian DP4, kemudian terkait dengan penganggaran NPHD kemudian kita juga melihat sekali lagi stabilitas politik yang ada di kota pekanbaru karena kota pekanbaru ini barometer dari pada stabilitas politik di provinsi riau," ungkapnya.

"Kalau di kota pekanbaru ini stabilitas politiknya terganggu, keamanannya terganggu tentunya akan mempengaruhi semua dari kabupaten/kota penyangga kemudian mempengaruhi juga dengan peningkatan ekonomi dan lain sebagainya," tutupnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Aparatur Sipil Negara, ASN Diminta, Pilkada 2024 ,