Pekanbaru   2024/09/19 17:32 WIB

Pj Walikota Risnandar Mahiwa Tegaskan Kebijakan Anggaran Tahun 2025

Pj Walikota Risnandar Mahiwa Tegaskan Kebijakan Anggaran Tahun 2025
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, menekankan sejumlah kebijakan strategis dalam rapat kerja bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (13/9/2024).

"Pemko Pekanbaru bahas soal anggaran tahun 2025."

"Kami siap melaksanakan pembayaran dan pengelolaan anggaran hingga akhir tahun. Semua kebijakan sudah disiapkan untuk menghadapi sisa tahun 2024," kata Pj Walikota Risnandar Mahiwa. 

Rapat tersebut membahas arah kebijakan Pemko Pekanbaru untuk menghadapi tantangan di empat bulan terakhir tahun ini.

Dalam arahannya, Risnandar secara tegas meminta agar pencairan anggaran dan pengelolaan keuangan Pemko dapat berjalan tepat waktu, demi memastikan kelancaran berbagai program prioritas.

Risnandar mengingatkan seluruh OPD untuk tidak menjanjikan atau memulai program apapun sebelum daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2025 resmi keluar.

"Tidak boleh ada janji-janji proyek untuk 2025 sebelum DIPA keluar. Saya melarang kegiatan yang tidak berdasarkan peraturan hingga Desember 2025," tegasnya.

Selain urusan anggaran, Risnandar juga memberikan perhatian khusus pada persoalan pelayanan publik di Pekanbaru, terutama perbaikan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani yang sering mendapat keluhan dari masyarakat.

Ia meminta peningkatan pelayanan kesehatan yang profesional dan merata.

Disiplin pegawai juga menjadi sorotan penting dalam rapat tersebut. Risnandar menegaskan bahwa peningkatan kinerja tidak hanya bergantung pada program, tetapi juga disiplin pegawai dalam menjalankan tugas.

"Kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan harus diperkuat untuk memastikan pelayanan publik yang maksimal," imbuhnya.

Rapat ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi OPD di Pemko Pekanbaru untuk meningkatkan efisiensi anggaran, menjaga kinerja yang optimal, dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik menuju akhir tahun. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Anggaran Tahun 2025, Pemko Keluarkan Kebijakan Soal Anggaran ,