Politik   2024/07/31 14:4 WIB

PKS Siap Menangkan Pasangan Syamsuar-Mawardi Saleh di Pilgub Riau

PKS Siap Menangkan Pasangan Syamsuar-Mawardi Saleh di Pilgub Riau
Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi Saleh

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap menangkan pasangan Syamsuar-Mawardi Saleh di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau.

Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Riau Syamsuar dan Mawardi Saleh resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju di Pilkada 2024.

Surat dukungan ini diserahkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 25 Juli 2024 malam.

Keputusan Bacagub dan Bacawagub itu diambil setelah pleno Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS. Adapun SK PKS ini bernomor 628.4/SKEP/DPP-PKS/2024.

Dukungan itu membuktikan bahwa PKS berkoalisi dengan Partai Golkar, karena Syamsuar merupakan kader dari Partai bergambar pohon beringin itu.

Sedangkan, Mawardi Saleh merupakan pemuka agama sekaligus kader PKS.

Dalam pertemuan itu Presiden PKS didampingi oleh Sekretaris DPP Pembinaan wilayah Sumatera bagian utara DR. Irfan, anggota DPR RI dari Riau Syahrul Aidi, Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi, Lc. MA, Kabid BP3 DPW PKS Riau Marwin Iswandi, dan Fungsionaris Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menginstruksikan kepada struktur dan kader PKS dari DPP, DPW, DPD, DPC, DPRa se Riau agar merapatkan barisan dan menggalang kekuatan di masyarakat.

Harapannya, pasangan ini bisa memenangkan Pilkada 2024.

“Ini adalah momen penting bagi kita semua. Saya mengajak seluruh kader PKS, dari tingkat pusat hingga daerah, untuk bersatu padu memenangkan pasangan Syamsuar dan Ustadz Mawardi M Saleh,” kata Syaikhu dari keterangannya, Kamis (25/7/2024) malam.

Menurut Syaikhu, Syamsuar dan Mawardi merupakan pasangan yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan perjuangan PKS.

Mereka berkomitmen mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, sebagaimana perjuangan PKS selama ini.

“Mereka adalah sosok yang berintegritas dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Oleh karena itu, kita harus memberikan dukungan penuh agar mereka bisa terpilih dan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat,” imbuh Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 ini.

Tidak hanya itu, Syaikhu juga mengingatkan para kader untuk menjalankan kampanye dengan cara yang santun dan bermartabat.

Syaikhu menerangkan, para kader harus menunjukkan bahwa PKS adalah partai yang mengedepankan etika dan moral dalam setiap langkah politiknya.

“Jangan terprovokasi oleh kampanye negatif dari pihak manapun,” ucap Anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Sekretaris DPP Pembinaan wilayah Sumatera bagian utara DR. Irfan, mengatakan Riau adalah provinsi kedua di wilayah Sumatera bagin utara yang telah menerima SK dari DPP PKS.

Di hari yang sama pada paginya, Presiden PKS juga menyerahkan SK untuk Bacagub dan Bacawagub Sumbar.

“Dengan keluarnya SK dari DPP PKS untuk Samsuar dan Mawardi, pasangan ini sudah bisa berlayar di Pilkada serentak 2024 ini, karena sebelumnya DPP Golkar yang juga memiliki 10 kursi di DPRD Riau telah mengeluarkan SK untuk pasangan ini,” jelas Irfan.

Diketahui, Syamsuar merupakan petahana karena dia sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Riau periode 2018-2023, sedangkan Mawardi M Saleh merupakan tokoh agama terkemuka.

Pasangan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau.

Di momen yang sama, Syamsuar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP PKS.

Dia berjanji akan berupaya keras mengambil simpati rakyat agar bisa memenangkan pertarungan Pilkada ini.

“Amanah ini akan kami emban dengan penuh tanggung jawab. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Riau,” pungkas Syamsuar. (*)

Tags : Syamsuar-Mawardi, Pilkada 2024, Pilgub Riau, PKS Menangkan Syamsuar-Mawardi Saleh, riaupagi.com,