News   2024/03/07 22:9 WIB

Plh Sekdaprov Indra Ungkap Pemprov Bantu Atasi Jalan Rusak di Pekanbaru

Plh Sekdaprov Indra Ungkap Pemprov Bantu Atasi Jalan Rusak di Pekanbaru
Plh Sekdaprov Riau, Indra SE

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra SE, ungkap bahwa Pemprov Riau akan mengambil alih perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru.

"Pemprov akan bantu atasi jalan rusak di Pekanbaru."

"Kita sudah inventaris beberapa ruas jalan dan kami melihat kemampuan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menangani ruas-ruas jalan tersebut barangkali karena keterbatasan anggaran (tidak maksimal)," kata Indra usai menghadiri sidang paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) di DPRD Riau, Kamis (7/3).

Pemprov Riau sudah menginventarisir beberapa ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru untuk diperbaiki.

Terkait mengapa Kota Pekanbaru dijadikan prioritas saat ini, Indra menjelaskan bahwa Kota Pekanbaru merupakan wajah Provinsi Riau.

"Tentu Pemprov Riau melihat hal tersebut terlebih Pekanbaru sebagai ibukota provinsi, tidak mau tinggal diam begitu," ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Indra, Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) juga telah memantau langsung kondisi jalan-jalan rusak di Pekanbaru.

"Nah kita berupaya bagaimana strategi kita bisa membantu Kota Pekanbaru ini akibat ketidaksanggupan mereka (Pemko) menangani jalan-jalan (yang rusak) di Kota Pekanbaru. Kami berupaya dalam waktu dekat ini bisa kita tangani segera," pungkasnya.

Diketahui, Pj Gubri SF Hariyanto melakukan peninjauan tiga rusak jalan rusak di Pekanbaru yaitu Jalan Cipta Karya, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Juanda.

"Kota Pekanbaru adalah wajah Provinsi Riau, jadi harus ada perhatian khusus diberikan, jangan main-main. Kita lihat di mana-mana lubang sudah banyak sekali," sebutnya, Sabtu (2/3/2024).

Pj Gubri mengungkapkan bahwa nantinya akan ada 16 ruas jalan di Pekanbaru yang akan diambil alih oleh Pemprov Riau.

"16 ruas jalan akan kita ambil alih dan ini akan menjadi tanggung jawab provinsi," tegasnya. (*)

Tags : Pelaksana harian, Plh Sekdaprov Riau Indra, Pemprov Bantu Atasi Jalan Rusak, Jaan Rusak di Pekanbaru, News,